Menpora Amali Sebut Presiden Jokowi Rencananya Hadir Diajang F1Powerboat Danau Toba 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri langsung ajang kelas dunia F1Powerboat Danau Toba 2023 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Menpora Amali Sebut Presiden Jokowi Rencananya Hadir Diajang F1Powerboat Danau Toba 2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri langsung ajang kelas dunia F1Powerboat 2023 Danau Toba di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Toba: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Presiden Joko Widodo rencananya akan menghadiri langsung ajang kelas dunia F1Powerboat Danau Toba 2023 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

Demikian disampaikan Menpora Amali usai meninjau venue utama F1Powerboat di Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Rabu, (15/2) pagi. Menpora Amali juga menyampaikan pesan Presiden Jokowi untuk pelaksanaan F1Powerboat berjalan sukses. 

“(Rencana) datang beliau (Presiden Jokowi), pesannya supaya ini jadi kebanggaan kita yang harus kita sukseskan. Ini levelnya dunia dan tertinggi,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali bilang status tuan rumah dalam penyelenggaraan F1Powerboat ini merupakan hal yang luar biasa. Sebab, Indonesia sejauh ini belum memiliki federasi nasional, begitu juga dengan atletnya. 

“Kan ini luar biasa ya, khususnya Toba. Kita tidak ada federasi nasional, kita juga belum ada pebalapnya, tapi kita ditunjuk sebagai tuan rumah. Berarti ini kan menarik,” ujar Menpora Amali.

Seperti diketahui, ajang balapan F1Powerboat ini akan berlangsung pada 24-26 Februari 2023. Penyelenggaraan tersebut jelas membuat Danau Toba semakin dikenal dimata dunia.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN