NOC Indonesia Umumkan Tiga CdM di Ajang Multi Event 2023

Presiden National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, resmi mengumumkan tiga Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di tiga multievent pada tahun 2023. Pengumuman CdM tersebut dilaksanakan di Function Hall DX, Lantai 16, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2) siang.

NOC Indonesia Umumkan Tiga CdM di Ajang Multi Event 2023 Presiden National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, resmi mengumumkan tiga Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di tiga multievent pada tahun 2023. Pengumuman CdM tersebut dilaksanakan di Function Hall DX, Lantai 16, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2) siang. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Presiden National Olympic Commitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, resmi mengumumkan tiga Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di tiga multievent pada tahun 2023. Pengumuman CdM tersebut dilaksanakan di Function Hall DX, Lantai 16, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2) siang. 

Salah satunya yang tunjuk adalah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Pria yang karib disapa Pak Bas ditunjuk sebagai CdM kontingen Indonesia di Asian Games 2022, yang bakal dihelat Hangzou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Selain itu, Okto juga menunjuk Ketua Umum Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim sebagai CdM kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja 5-17 Mei 2023. Selain itu, Letjen TNI Maruli Simanjuntak ditetapkan juga sebagai CdM kontingen Indonesia di Asian Indoor and Martial Arts Games pada 17-26 November 2023 di Thailand.

"Alasan saya memilih tiga orang ini, mudah sekali saya jawab. Mereka merupakan sosok yang terbaik di tempat paling sesuai," kata Okto di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Selasa (14/2).

Sementara untuk CdM di ANOC World Beach Games 2023 yang bakal digelar di Bali, 5-12 Agustus 2023 masih belum diumumkan namanya. "Untuk ANOC World Beach Games kami kasih ke orang yang punya pengaruh besar kepada laut Indonesia. Itu nanti kejutan, kami simpan dulu," kata Okto.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono usai ditunjuk menjadi CdM kontingen Indonesia di Asian Games 2022 yang dilaksanakan tahun ini mengatakan, mengenai target prestasi semua ada di masing-masing cabang olahraga. "Yang penting saya akan membuat lingkungan yang bhaik di masing-masing cabor agar bisa kompak," kata Basuki.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN