Timnas U-20 akan Ikut Turnamen Mini Hadapi Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala Jelang Piala AFC 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan mengikuti Turnamen mini rencananya diadakan di Jakarta pada 17, 19 dan 22 Februari 2023.

Timnas U-20 akan Ikut Turnamen Mini Hadapi Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala Jelang Piala AFC 2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan mengikuti Turnamen mini rencananya diadakan di Jakarta pada 17, 19 dan 22 Februari 2023.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan bahwa tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan mengikuti Turnamen mini rencananya diadakan di Jakarta pada 17, 19 dan 22 Februari 2023.

Menurut Menpora Amali, Timnas U-20 akan melawan timnas U-20 tiga negara antara lain Fiji, Selandia Baru dan Guatemala sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023. Selain itu, ketiga negara ini merupakan negara yang sudah lolos kulifikasi Piala Dunia U-20 tahun 2023. 

"Timnas Indonesia akan melawan Fiji, Selandia Baru, Guatemala, dan ini tiga negara yang sudah lolos," jelas Menpora Amali kepada wartawan di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/2). 

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjelaskan bahwa pihaknya tengah fokus untuk melakukan persiapan kualifikasi Piala AFC U-20 di Uzbekistan Maret mendatang. 

Sebelum itu, pihaknya akan melakukan uji coba sesuai arahan langsung dari pelatih Timnas Shin Tae-yong. 

"Coach  Shin Tae-yong memberikan road map kepada kami, sebelum ke Uzbekistan kita harus ada pertandingan uji coba. Dan kami sampaikan kepada pak Ketum dan Sekjen,  dan Sekjen menyampaikan kepada pak Menpora dan Menpora alhamdulillah menfasilitasi untuk mengadakan mini turnamen," katanya. 

"Tim yang kita undang adalah tim yang sudah lolos kulifikasi. Jadi mudah- mudahan ini bermanfaat untuk coach Shin Tae-yong terhadap persiapan sebelum menuju ke Uzbekistan," pungkasnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN