Menpora Amali Terima Audiensi Perwakilan Klub Sepak Bola Liga 2 dan APPI Bahas Kelanjutan Kompetisi Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (30/1) siang menerima audiensi dari perwakilan klub-klub sepak bola Liga 2 dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Menpora Amali Terima Audiensi Perwakilan Klub Sepak Bola Liga 2 dan APPI Bahas Kelanjutan Kompetisi Liga 2 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (30/1) siang menerima audiensi dari perwakilan klub-klub sepak bola Liga 2 dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (30/1) siang menerima audiensi dari perwakilan klub-klub sepak bola Liga 2 dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta. 

Perwakilan klub-klub Liga 2 dan APPI terdiri dari CEO APPI Hardika Aji, Presiden APPI Andritany, Manajer Persipura Jayapura Yan P. Mandenas, Bekasi FC Hamka Hamzah, FC Bekasi City Amri, Sulut United Ridho, Persipura Charly Lopula, PSMS Medan Andry Mahyar dan Fuad.

"Para jurnalis dari berbagai media terima kasih, saya baru saja menerima teman-teman dari perwakilan klub Liga 2 dan perwakilan asosiasi pemain, mendiskusikan kelanjutan kompetisi Liga 2 berapa waktu yang lalu," kata Menpora Amali. 

Menpora Amali menyampaikan, bahwa Presiden berharap agar segera dicarikan jalan keluar untuk kelanjutan kompetisi Liga 2. "Sebagaimana saya informasikan, saya laporkan Pak Presiden dan Pak Presiden memberi arahan kepada saya segera cari jalan keluar," tambah Menpora Amali. 

Usai mendengar hasil poin-poin yang disampaikan dari klub-klub bersama PSSI dan LIB beberapa waktu lalu, Menpora Amali menyampaikan bahwa, kelanjutan pelaksanaan Liga 2 tetap belum bisa kembali dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Secara garis besar disimpulkan bahwa, sampai dengan sebelum pelaksanaan KLB, nampaknya kompetisi ini belum bisa jalan. Nah itu dilihat dari sikap yang disampaikan oleh LIB dan PSSI," papar Menpora Amali.

Meski demikian, menurut Menpora Amali, klub-klub Liga 2 berharap kepada pemerintah agar secepatnya dapat dicarikan solusi kelanjutan Liga 2.

"Pak Yan dan teman-teman menyampaikan harapan besar dititipkan kepada pemerintah karena kan pemerintah pasti akan bisa berkomunikasi dengan siapapun yang menjadi pengurus," tuturnya.

"Saya akan menyampaikan kepada pengurus dan saya akan melaporkan juga Pak Presiden tentang apa yang menjadi hasil diskusi kami ini. Mudah-mudahan waktu yang tersisa, sebelum batas bulan Juli, semuanya akan terselesaikan dengan baik dan bagaimana caranya teman-teman dari liga 2 juga sudah punya gambaran," pungkas Menpora Amali.(ben)
 

BAGIKAN :
PELAYANAN