1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Resmi Ditutup, Kemenpora Harap Bangkitkan Semangat Pemuda dalam Berolahraga

Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Jonni Mardizal mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi menutup kegiatan 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Road to Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (25/10) sore.

1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Resmi Ditutup, Kemenpora Harap Bangkitkan Semangat Pemuda dalam Berolahraga Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Jonni Mardizal mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi menutup kegiatan 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Road to Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (25/10) sore.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Jonni Mardizal mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi menutup kegiatan 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 Road to Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (25/10) sore.

“Dengan izin pak menteri dan kawan kawan semua, serta memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa kegiatan 1st Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 ini dengan mengucapkan alhamdulillah kami tutup dengan resmi,” Jonni Mardizal.

Dalam sambutannya, Jonni Mardizal mengucapkan terimakasih para jurnalis yang telah menyelenggarakan kegiatan sekaligus menjadi peserta, yang juga diikuti oleh para pemuda dan sejumlah staf Kemenpora.

Jonni Mardizal juga menjelaskan, meskipun kegiatan Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 pertama digelar di Kemenpora, namun sebelumnya para jurnalis juga telah melakukan kegiatan turnamen dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 yang memperlombakan cabang olahraga futsal dan badminton.

“Kita berharap kegiatan ini yang pertama, mudah-mudahan nanti dibikin kegiatan kedua dan seterusnya, dan juga bisa dikembangkan dengan kegiatan yang lain,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Rinintha Niken melaporkan bahwa kegiatan ini dimulai pada tanggal 24 -25 Oktober 2022. Adapun peserta dari kegiatan yakni untuk cabang olahraga Bulutangkis diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 16 jurnalis dan 16 perwakilan pemuda dan staf kemenpora. Sementara itu, untuk cabang olahraga esport Free fire juga diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari jurnalis dari berbagai media, pemuda dan staf Kemenpora.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan menjelang Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini dapat dijadikan untuik membangkitkan sportifitas dan semangat para pemuda untuk terus berolahraga khusunya Free fire dan Badminton.

“Kami selaku panitia penyelenggara Free Fire & Badminton Journalist Tournament 2022 tetap bergandengan tangan untuk tetap kensukseskan Hari Sumpah Pemuda. Pak Menpora Zainudin Amali terimakasih atas dukungannya. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Pak Asrorun Niam Soleh sekaligus Ketua Panitia HSP ke-94 tahun 2022, Gerena Indonesia, Pertamina Geothermal Energy dan NOC Indonesia,” ucapnya.

Dalam acara ini, Menpora Amali turut menyerahkan hadiah dan medali kepada para juara dari cabang olahraga esport. Untuk juara 1 cabor esport diraih oleh Universitas Pamulang, juara dua diraih oleh TV One Esports, dan juara tiga Media Esport.

Sementara untuk juara cabor Badminton, juara satu dimenangkan Harian Indonesia, juara dua diraih TV one, juara tiga dan juara empat dari Kemenpora club.

Turut hadir dalam acara ini, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora Mahfudin Nigara, dan Head Of Business Development Garena Indonesia, Wijaya Nugroho.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN