Jaga Peluang Lolos, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Taklukkan Filipina U-19 dengan Skor Telak 5-1

Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Timnas Filipina U-19 di laga Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7) malam. Rabbani Tasnim mencetak tiga gol yakni dua gol dari penalti di menit 14 dan 41 serta satu gol lainnya melalui sundulan di menit 49.

Jaga Peluang Lolos, Timnas Indonesia U-19 Berhasil Taklukkan Filipina U-19 dengan Skor Telak 5-1 Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Timnas Filipina U-19 di laga Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7) malam. Rabbani Tasnim mencetak tiga gol yakni dua gol dari penalti di menit 14 dan 41 serta satu gol lainnya melalui sundulan di menit 49.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Bekasi: Timnas Indonesia U-19 menang 5-1 atas Timnas Filipina U-19 di laga Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7) malam. Rabbani Tasnim mencetak tiga gol yakni dua gol dari penalti di menit 14 dan 41 serta satu gol lainnya melalui sundulan di menit 49.

Sementara dua gol Timnas Indonesia lainnya dicetak oleh Alfriyanto Nico (26') dan Razzaa Fachrezi pada menit ke-70. Sedangkan gol balasan Timnas Filipina dicetak oleh Justin Lawrence.

Pada laga ini, Pelatih Timas Indonesia U-19  Shin Tae-yong merotasi komposisi pemainnya. Ia pun mengungkapkan alasanya melakukan perubahan pemainya di laga lawan Filipina.

Pelatih asal Korea Selatan itu ingin para pemainnya mempunyai kebugaran yang fit dalam pertandingan terakhir berjumpa Myanmar.

 "Jadi untuk antisipasi fisik buat laga selanjutnya, saya memutuskan mengganti hampir semua starting eleven. Jadi semua pemain hari ini dapat bermain dan bekerja keras," ucap usai pertandingan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong percaya skuad asuhannya bisa berkembang lebih baik lagi meski tanpa diperkuat oleh Marselino Ferdinan yang saat ini cedera."Ke depannya pasti ada perkembangan dan progres yang baik," jelasnya.

Setelah menambah tiga poin, Timnas Indonesia U-19 saat ini mengantongi delapan poin beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Grup A. Indonesia saat ini hanya terpaut dua poin dari Vietnam dan Thailand yang berada di posisi satu dan dua. Keduanya akan saling berhadapan di laga pamungkas.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai hidup mati di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 menghadapi Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN