Kemenpora Apresiasi Kemenangan Tim U-19 Indonesia Atas Brunei Darussalam 7-0

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara menang dengan skor telak 7-0.

Kemenpora Apresiasi Kemenangan Tim U-19 Indonesia Atas Brunei Darussalam 7-0 Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara menang dengan skor telak 7-0. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Bekasi: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara menang dengan skor telak 7-0. 

“Alhamdulillah timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dan mengamankan poin penuh. Permainan sangat bagus, bahkan tadi timnas Indonesia mampu unggul di menit-menit awal,” kata Plt Sesmenpora Jonni Mardizal usai menyaksikan pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7). 

Menurut Plt Sesmenpora, kemenangan perdana Indonesia pada ajang ini sangat penting. Sebab, hal tersebut akan mempermudah langkah Marselino dan kawan-kawan untuk lolos dari grup A.

“Jelas ini akan memperlancar langkah kita. Tadi juga kita melihat ada rotasi pemain yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong, artinya pemain dapat pengalaman,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Plt Sesmenpora berharap tim U-19 Indonesia bisa tampil lebih baik lagi kedepan. Sehingga, harapan untuk menjadi juara dalam ajang Piala AFF U-19 2022 bisa terwujud. 

“Semoga kedepan lebih baik lagi. Kemarin ditahan imbang Vietnam. Pertandingan selanjutnya melawan Thailand, semoga kita bisa menang. Kita harap tim ini semakin hari semakin solid, karena mereka dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023,” jelasnya.

Seperti diketahui, tim U-19 Indonesia tampil percaya diri dihadapan publik saat menghadapi Brunei Darussalam. Mereka sangat mendominasi sepanjang pertandingan. Tujuh gol tim U-19 Indonesia dicetak Hokky Caraka (4 gol), Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico. (jef)  

BAGIKAN :
PELAYANAN