Rombongan Besar Atlet Peparnas XVI Mulai Tiba di Papua

Rombongan besar pertama atlet-atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa, (2/11).

Rombongan Besar Atlet Peparnas XVI Mulai Tiba di Papua Rombongan besar pertama atlet-atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa, (2/11). (Foto: InfoPublik/Ryiadhy BN)

Jayapura: Rombongan besar pertama atlet-atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa, (2/11). 

“Kami akan mulai menerima para peserta Peparnas 2021 mulai Selasa,” kata Ketua II Panitia Besar Peparnas 2021, Hans Hamadi ketika dihubungi, Senin (1/11). 

Rombongan pertama yang tiba di Jayapura adalah kontingen Jawa Barat. Juara bertahan Peparnas 2016 tersebut  datang dengan kekuatan 306 atlet dan ofisial. Mereka tercatat sebagai rombongan terbesar yang memasuki Papua melalui Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura. Laskar Bumi Pasundan menumpang dua armada milik maskapai Garuda Indonesia masing-masing pukul 07.30 dan 09.30 WIT. 

Selanjutnya, pada Selasa (2/11) pukul 14.20 disusul kontingen dari Kalimantan Selatan yang mengirimkan 206 orang di Bumi Cenderawasih. Rombongan Kalsel tersebut menumpang pesawat Lion Air. Berselang beberapa jam kemudian tiba rombongan asal Riau dengan jumlah 175 atlet dan ofisial. Kontingen asal Bumi Lancang Kuning itu mendarat di Sentani pukul 17.00 WIT menggunakan armada pesawat milik Citilink. 

Dalam waktu hampir bersamaan mendarat pula atlet-atlet dan ofisial Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 139 orang dengan menumpang Garuda Indonesia dan kontingen Sumatera Selatan dengan jumlah rombongan 126 orang. 

Upacara Pembukaan Peparnas XVI Papua sendiri rencananya akan dimulai pada tanggal 5 November 2021 di stadion Mandala Jayapura.(ded)
        

BAGIKAN :
PELAYANAN