Menpora Amali Dukung Penuh BEM UI Gelar Olimpiade E Sport Tingkat Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar kegiatan olimpiade e-Sport tingkat nasional "UI Battlegrounds 2021" memperebutkan Piala Menpora RI. Menpora Amali menyebut kegiatan ini contoh yang baik untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga.

Menpora Amali Dukung Penuh BEM UI Gelar Olimpiade E Sport Tingkat Nasional Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar kegiatan olimpiade e-Sport tingkat nasional "UI Battlegrounds 2021" memperebutkan Piala Menpora RI. Menpora Amali menyebut kegiatan ini contoh yang baik untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga. (foto:immanuel/kemenpora,go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh rencana Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar kegiatan olimpiade e-Sport tingkat nasional "UI Battlegrounds 2021" memperebutkan Piala Menpora RI. Menpora Amali menyebut kegiatan ini contoh yang baik untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa dibidang olahraga.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan Ketua BEM UI ini yang akan dibuka pada 21 November mendatang. Saya kira ini suatu contoh yang baik untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa khususnya dibidang olahraga e-Sport," kata Menpora Amali didampingi Staf ahli Bidang Budaya Sportivitas Hamka Hendra Noer di lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Selasa (2/11) sore. 

Menurut Menpora Amali, Kemenpora dengan BEM UI akan berkolaborasi untuk kegiatan yang positif dan produktif terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. "Kita akan berkolaborasi dengan BEM UI, apalagi kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan produktif di masa pandemi. Maka, tentu kegiatan-kegiatan seperti e-Sport itu juga sangat tepat," tuturnya.

"Jadi, tidak perlu mengumpulkan orang di satu tempat tertentu, tetapi dengan sistem online sudah bisa untuk melaksanakan itu dan rencananya akan memperebutkan Piala Menpora RI," tambahnya.

Menpora Amali berharap UI Battlegrounds 2021 yang akan diikuti seluruh kampus di Indonesia dengan target 500 tim yang dibagi menjadi 4 cabang (Valorant, Dota, PUBG, Mobile Legends) akan terus didorong semua pihak sehingga skalanya akan meluas, dari skala nasional menjadi skala internasional. 

"Saya berharap kepada para mahasiswa dimanapun anda berada dan generasi muda, segera daftarkan diri anda jangan sampai terlambat. Mudah-mudahan ini akan semakin meluas untuk tahun ini skalanya nasional, kita berharap kedepan bisa didorong menjadi suatu kegiatan internasional," harap Menpor Amali. 

Sebelumnya, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Menpora Amali. Ia menyampaikan UI Battlegrounds 2021 bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat teman-teman mahasiswa di seluruh Indonesia yang di tengah pandemi ini sangat meningkat yaitu olahraga dibidang e-Sport

"UI Batlleground 2021 yang akan diikuti mahasiswa di seluruh Indonesia, dan akan berkolaborasi dengan Kemenpora dengan memperebutkan Piala Menpora RI," ujarnya didampingi Koordinator Bidang Minat dan Bakat Alicia L. Joaqin dan Kepala Departemen Olahraga Hanif Setiawan.

"Terima kasih Pak Menteri atas sambutannya dan rencana kolaborasi ini semoga lancar dan bisa menjadi contoh untuk teman-teman di seluruh Indonesia untuk bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk menyalurkan minat dan bakat terutama di bidang olahraga," harapnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN