Menpora Amali Harap Porwil 2023 Menambah Semangat dan Memacu Prestasi Olahraga di Kalimantan Tengah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (2/11) siang menerima audiensi Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor yang hadir bersama Sekda Kotawaringin Timur, Fajrurrahman dan Staf DPR RI Chandra Dewi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menpora Amali Harap Porwil 2023 Menambah Semangat dan Memacu Prestasi Olahraga di Kalimantan Tengah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (2/11) siang menerima audiensi Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor yang hadir bersama Sekda Kotawaringin Timur, Fajrurrahman dan Staf DPR RI Chandra Dewi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.(foto:immanuel/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (2/11) siang menerima audiensi Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor yang hadir bersama Sekda Kotawaringin Timur, Fajrurrahman dan Staf DPR RI Chandra Dewi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Siang hari ini saya menerima Bapak Bupati Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah beliau menyampaikan tentang permohonan dukungan pembangunan sarpras olahraga untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) tahun 2023," kata Menpora Amali usai menerima audiensi didampingi Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera.

Menurut Menpora Amali, pembangunan fisik sarana prasarana olahraga tidak lagi dilakukan oleh Kemenpora melainkan direkomendasikan ke kementerian terkait seperti Kementerian PUPR. "Kita akan pelajari seperti apa dan untuk sekarang ini pembangunan fisik tidak lagi di Kemenpora, kita akan sampaikan ke instansi terkait atau kementerian yang memiliki tugas untuk itu," tutur Menpora Amali.

"Komunikasi dengan berbagai pihak perlu dilakukan untuk dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanan Porwil itu dan mudah-mudahan Porwil ini bisa menambah semangat dan memacu prestasi di Kalimantan Tengah dan Kotawaringin Timur," tambah Menpora Amali.

Sebelumnya, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, menyampaikan Kotawaringin Timur akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah pada Maret atau April 2023. Menjelang persiapan itu masih ada beberapa sarana olahraga yang belum ada dan belum berstandar nasional. 

"Menjelang menjadi tuan rumah Porprov ini kami masih kekurangan fasilitas olahraga seperti kolam renang dan stadion sepakbola yang berstandar nasional," kata Halikinnor. 

"Kami mohon Pak Menteri bisa merekomendasikan ke kementerian terkait yang bisa membantu kami dalam rangka membangun fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kotawaringin Timur. Mudah-mudahan penyelenggaraan Porprov nanti berjalan lancar dan sukses serta melahirkan prestasi yang membanggakan dan lebih meningkat lagi," harapnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN