BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 09 Jul 2024

Menpora Dito Pimpin Rakor Persiapan Demonstrasi Pencak Silat Saat Perhelatan Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memimpin rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan demonstrasi pencak silat saat perhelatan Olimpiade 2024 Paris berlangsung. Indonesia ingin memanfaatkan ajang internasional empat tahunan itu untuk lebih mengenalkan pencak silat ke panggung dunia.

news
Berita Selasa, 09 Jul 2024

Gandeng BPKP, Kemenpora RI Gelar FGD Mitigasi Risiko Penyelenggaraan PON XXI dan PEPARNAS XVII Tahun 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Mitigasi Risiko terkait penyelenggaraan PON XXI dan Peparnas XVII Tahun 2024.

news
Berita Selasa, 09 Jul 2024

Kominfo Gelar Forum Komunikasi Kehumasan Bahas Tema Memahami AI Dalam Konteks Pemerintah

Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) menyelenggarakan Forum Komunikasi Kehumasan dengan tema Memahami AI Dalam Konteks Pemerintah yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa( 9/7).

news
Berita Selasa, 09 Jul 2024

Menpora Dito Dukung AOKI Majukan Olahraga Pariwisata Indonesia

Hari Selasa (9/7) siang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 09 Jul 2024

Bincang Literasi Kemenpora RI Bahas Perpustakaan sebagai Ruang Percepatan Inovasi Pemuda

Perpustakaan Pungkas Tri Baruno (PTB) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kembali menggelar Bincang Literasi, Selasa (9/7) pagi. Bertempat di Media Center Kemenpora RI, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Bincang Literasi kali ini mengangkat tema "Perpustakaan: Ruang Percepatan Inovasi Pemuda".

news
Berita Senin, 08 Jul 2024

Menpora Dito Ingin 29 Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Paris Ukir Sejarah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan, Indonesia telah meloloskan 29 atletnya ke Olimpiade 2024 Paris. Menpora menyebut jumlah ini merupakan terbanyak selama 20 tahun terakhir, ia berharap sejarah manis akan tercipta untuk harumkan nama bangsa.

news
Berita Senin, 08 Jul 2024

Rapat Internal Bersama Presiden Jokowi, Menpora Dito Sebut Kemenpora Diminta Jadi Dewan Pengawas dalam IQTF

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menghadiri Rapat Internal yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Rapat ini membahas terkait Indonesia Quality Tourism Found (IQTF) dan Proyek Strategis Nasional (PSN) Hiburan dan Olahraga.

news
Berita Senin, 08 Jul 2024

Kemenpora Apresiasi International Indonesian Student Pencak Silat Open Championship 2024, Jadi Ajang Pengembangan Bakat Atlet

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Surono membuka International Indonesian Student Pencak Silat Open Championship 2024 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin (8/7).

news
Berita Senin, 08 Jul 2024

Hasil Pemeriksaan LHP LKPP 2023, Laporan Keuangan Kemenpora RI Kembali Dapat Predikat WTP dari BPK RI

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI. Yaitu berkaitan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun Anggaran 2023.

news
Berita Minggu, 07 Jul 2024

Menpora Dito Buka Simulasi dan Road to PON XXI Intermediate Open Tournament Padel Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Simulasi Road to PON XXI dan Kejurnas Road to PON XXI Intermediate Open Tournament Padel Indonesia di Padel Kemang Pro, Kemang, Jakarta, Minggu (7/7).

news
Berita Minggu, 07 Jul 2024

Kemenpora Gelar Pesta Prestasi Volume V untuk Beri Ruang Komunitas Kembangkan Minat dan Bakat

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kembali Pesta Prestasi. Kegiatan edisi kelima ini mengambil tema: Bersenang-Senang dan Menang.

news
Berita Sabtu, 06 Jul 2024

Stafsus Alia Beri Motivasi Peserta Pertukaran Pemuda Antar-Provinsi di Kalimantan Utara

Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional, Alia Noorayu Laksono memberikan motivasi kepada peserta Pertukaran Pemuda Antar-Provinsi (PPAP) Kemenpora di Swiss-Belhotel Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Sabtu (6/7).

news
Berita Jumat, 05 Jul 2024

Menpora Dito Dampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto Saksikan Reveal Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto di hari kedua Reveal Jersey Merah Putih Tim Olimpiade 2024 Paris, Jumat (5/7). Bertempat di Nusantara Garden The Dharmawangsa Jakarta, Menpora bersama Prabowo berkeliling menyaksikan deretan jersey, apparel, dan kit yang dipamerkan di galeri.

news
Berita Jumat, 05 Jul 2024

Apresiasi Dukungan Aice, Kemenpora Harap Semangat Atlet Makin Berkobar Raih Hasil Maksimal Olimpiade 2024 Paris

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi dukungan produsen es krim Aice Group terhadap tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Dukungan non-teknis ini diharap makin menambah semangat atlet untuk meraih hasil maksimal.

news
Berita Jumat, 05 Jul 2024

PPAP Tahun 2024 Dibuka Secara Serentak, Kemenpora Harap Pemuda Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2024 dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora RI) Raden Isnanta di Hotel Grage, Bengkulu, Jumat (5/7) pagi. Acara pembukaan juga tersambung secara virtual di SwisBell Hotel, Kalimantan Utara.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN