BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 27 Agst 2022

Launching SKJ Pelajar Pecahkan Rekor MURI, Menpora Amali Harap Pelajar Harus Sehat dan Bugar untuk Masa Depan Indonesia

Launching Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) Pelajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora), Zainudin Amali mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas senam kesegaran jasmani pelajar terbanyak, serentak secara hybird.

news
Berita Sabtu, 27 Agst 2022

Launching SKJ Pelajar, Menpora Amali Nilai Pelajar Miliki Peran Penting Mengajak Masyarakat Indonesia Hidup Sehat dan Bugar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali melaunching Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk pelajar, di Plaza Utara GBK Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (27/8) pagi. SKJ ini diharapkan bisa digunakan pelajar yang memiliki peran penting mengajak masyarakat Indonesia hidup bugar dan sehat.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Jadi Irup Pembukaan Kejurnas INKAI 2022, Menpora Amali Ingin Karate Wujudkan Mimpi Besar di Pentas Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Kejuaraan Nasional Institut Karate-do Indonesia (Kejurnas INKAI) 2022 "Albert Lumban Tobing Cup IV", di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Jum'at (26/8) sore. Terus digelorakan mimpi besar Indonesia pada tahun 2045, olahraga berjaya pada posisi lima besar dunia.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Dukung Perkembangan Judo Indonesia, Menpora Amali Mendapat Dan V Kehormatan dari PJSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mendapat anugerah Dan V Kehormatan dari Pengurus Besar Persaruan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) yang disematkan langsung oleh Shinse Yamamoto di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (26/8) sore.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Menpora Amali Harap Kejurnas Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 Bisa Mencetak Atlet Muda Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri sekaligus meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (26/8) sore.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Hadiri GMF Culture Festival 2022, Menpora Amali Dorong Pemuda agar Kreatif, Mandiri, Berjiwa Wirausaha Hadapi Bonus Demografi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri acara Garuda Maintenance Facility (GMF Culture Festival) 2022. Dalam kesempatan ini Menpora Amali sampaikan program Kemenpora RI yang mendorong pemuda agar menjadi kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan berjiwa wirausahawan dalam rangka menghadapi Bonus Demografi.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Terus Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar, Kemenpora Kenalkan Senam Ling Tien Kung

Di Jumat Krida kali ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melaksanakan kegiatan olahraga senam bersama dengan memperkenalkan senam terapi Ling Tien Kung di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (26/8) pagi

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Menpora Amali: POMNas ke-XVII Mometum Menggairahkan Wisata di Sumbar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap provinsi Sumatera Barat (Sumbar) turut mengembangkan sport tourism atau wisata olahraga. Pasalnya, menurut Menpora Amali Tanah Minang tersebut memiliki banyak potensi wisata olahraga yang dapat dikembangkan sehingga dapat meningkatkan ekonomi daerah setempat. Terlebih selama pandemi covid-19 Sumatera Barat mengalami penurunan jumlah wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Dongkrak Ekonomi Daerah, Menpora Amali Harap Masyarakat Sumbar Beri Pelayanan Terbaik Saat Jadi Tuan Rumah POMNas ke-XVII

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk menunjukan kemampuannya menyelenggarakakan event olahraga antar mahasiswa se-Indonesia yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-XVII yang rencanannya akan dilaksanakan pada 17-26 November 2022 mendatang.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Tinjau Venue dan Fasilitas Olahraga POMNas di UNP, Menpora Amali Harap Jadi Penunjang Suksesnya DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meninjau secara langsung venue dan fasilitas olahraga yang dimiliki Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (25/8) siang. Venue dan fasilitas olahraga tersebut, nantinya juga akan digunakan dalam event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII yang digelar 17-26 November 2022.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Rektor Universitas Negeri Padang Siap Sukseskan Implementasi DBON

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang kini tengah dijalankan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Bangga Sumbar Jadi Tuan Rumah POMNas XVII, Wagub Sampaikan Ucapan Terimakasih atas Dukungan Menpora Amali

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terhadap penyelenggaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumbar yang rencananya akan digelar 17-26 November 2022 mendatang.

news
Berita Jumat, 26 Agst 2022

Menpora Amali Secara Resmi Launching Logo, Maskot dan Sistem IT POMNas XVII Sumbar

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi melaunching Logo, Maskot dan Sistem IT Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/8).

news
Berita Rabu, 24 Agst 2022

Menpora Amali Ingin Peringatan Haornas ke-39 Jadi Momentum Sukseskan DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 pada tanggal 9 September mendatang, menjadi momentum untuk kelanjutan semangat mendorong cita-cita besar prestasi bangsa dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Rabu, 24 Agst 2022

Komisi X DPR RI Puas dan Apresiasi Capaian WTP Kemenpora dan Prestasi Olahraga Indonesia

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf M.E dan mayoritas Anggota Komisi X DPR RI sampaikan apresiasi kepada Menpora Amali yang berhasil mempertahankan hatrick opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) atas kinerja Kemenpora. Sekaligus apresiasi serapan anggaran yang baik pada APBN Tahun Anggaran 2021.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN