Kemenpora RI Tinjau Persiapan Venue di Aceh untuk Kesuksesan PON XII Aceh-Sumut 2024

Setelah meninjau persiapan pembangunan venue PON 2024 di Sumatera Utara, kali ini tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meninjau langsung persiapan venue di provinsi Aceh.

Kemenpora RI Tinjau Persiapan Venue di Aceh untuk Kesuksesan PON XII Aceh-Sumut 2024 Setelah meninjau persiapan pembangunan venue PON 2024 di Sumatera Utara, kali ini tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meninjau langsung persiapan venue di provinsi Aceh. (foto:dok/deputi4)

Sabang: Setelah meninjau persiapan pembangunan venue PON 2024 di Sumatera Utara, kali ini tim Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI meninjau langsung persiapan venue di provinsi Aceh. 

Tim Kemenpora yang datang melakukan peninjuan Sabtu (29/6) diantaranya adalah Asisten Deputi Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi, Sarana dan Prasarana Olahraga, Anwar bersama Tenaga Ahli Menpora Bidang Manajemen Industri dan Olahraga Kemenpora RI, Luhur Dewanthono, dan Tenaga Ahli Menpora Bidang Pencegahan Korupsi, Ambarita Damanik. 

Kemenpora meninjau lokasi venue untuk cabang olahraga lainnya yakni : Stadion Sabang Merauke, Venue Korf ball yang berlokasi di GOR Merah Putih Sabang, Dermaga Pelabuhan CT-1 BPKS Sabang, Venue menembak yang berlokasi di Lapangan Tembak Rindam Mata Ie di Aceh Besar, Muaythai dan Tarung derajat yang berlokasi di Bale Meuseraya Aceh.

Selain itu penijuan juga dilakukan di komplek SHB yang terdiri dari beberapa cabang olahraga yaitu (Anggar, Angkat Besi, Tenis Lapangan, Sepak Bola), Lapangan sepak bola yang berlokasi di Stadion H. Dimurthala, Lokasi Lambung venue cabang olahraga Tenis, Venue rugby di Stadion Mini USK, dan GOR KONI Aceh.

Sementara untuk peninjuan venue aeromodelling yang terletak di pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) di Kota Sabang didampingi oleh Komandan Lanud Maimun Saleh, Letkol Pnb Irdhian Krisnayogi. Venue Aeromodeling sendiri diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat untuk progress rehabilitasi serta akan dilakukan test event bulan Agustus.(lus)

BAGIKAN :
PELAYANAN