Pesan Menpora Dito Kepada Siswa dan Siswi Mentari Intercultural School Bintaro: Jangan Takut Bermimpi untuk Meraih Cita-Cita

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan beberapa pesan inspiratif yang ditujukan kepada para murid Sekolah Dasar (SD), Mentari Intercultural School Bintaro yang sedang merayakan Upacara Wisuda Kelulusan Tahun 2024.

Pesan Menpora Dito Kepada Siswa dan Siswi Mentari Intercultural School Bintaro: Jangan Takut Bermimpi untuk Meraih Cita-Cita Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan beberapa pesan inspiratif yang ditujukan kepada para murid Sekolah Dasar (SD), Mentari Intercultural School Bintaro yang sedang merayakan Upacara Wisuda Kelulusan Tahun 2024.(foto:gilang/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan beberapa pesan inspiratif yang ditujukan kepada para murid Sekolah Dasar (SD), Mentari Intercultural School Bintaro yang sedang merayakan Upacara Wisuda Kelulusan Tahun 2024.

"Saya merupakan alumni Mentari. Saya dulu Preschool di Mentari Lamandau. Jadi, Mentari ini sudah menjadi bagian dari pembentukan diri dan karakter saya. Jadi, saya optimis melihat lulusan Mentari hari ini," ucap Menpora Dito dalam sambutannya di Ruang Garuda ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (6/6).

Menpora Dito merasa bangga, Mentari saat ini sudah menjadi referensi dan pilihan orang tua untuk anaknya menuntut ilmu dari SD hingga SMA. Ia menyampaikan pesan dan berharap dapat diingat dan di implementasikan hingga dewasa.

"Jadi, kakak ingin berpesan sebagaimana kakak bisa mewujudkan cita-cita, tolong diingat baik-baik hingga dewasa nanti. Yang pertama, dari kecil saya tidak pernah berhenti bermimpi besar dan seluas-luasnya dan mimpi itu gratis," tuturnya.

"Kedua, jangan pernah ragu untuk menyuarakan pendapat. Ketiga, membiasakan diri menjadi orang yang suka menolong dari hal-hal kecil apapun. Keempat, jangan pernah menyerah. Kelima, harus rajin berolahraga dan rajin belajar," imbuhnya.

"Keenam, ini juga paling penting dimana harus pandai berdoa dan bersyukur setiap hari. Ketujuh, menghargai orang tua dan guru. Percayalah orang tua dan guru kita sudah melalui kehidupan yang lebih panjang dari kita, pengalamannya lebih banyak dan matang. Dan orang tua, guru dan keluarga adalah sosok variable yang kapanpun kita ada masalah merekalah yang ada untuk kita. Saya minta sayangilah dan hargailah orang tua," lanjut Menpora Dito.

Menpora Dito juga berpesan terkait perkembangan zaman yang semakin masif dan cepat agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin ke arah yang positif dan produktif. Ia berharap generasi muda ini bisa memilah dan memilih konten-konten yang baik dan bermanfaat.

"Sekarang ini semakin banyak perkembangan digital, game dan sebagainya, saya yakin banyak ilmu yang didapat, tapi saya harap penggunaan sosial media harus dibawa kearah yang produktif dan positif harus menjauhi konten-konten yang tidak mendidik," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Menpora Dito yang juga merupakan alumni Mentari mencairkan suasana dengan menanyakan cita-cita kepada seluruh wisudawan-wisudawati.

"Siapa yang ingin menjadi pemain bola, basket, pengusaha, politikus, youtuber, atlet esport, presiden?. Jadilah seperti Naruto yang selalu semangat untuk mengejar cita-cita untuk menjadi seorang Hokage yang bisa melindungi warga desanya," papar Menpora Dito disambut riuh tepukan tangan.

Menteri termuda ini berharap para generasi muda ini mampu menjadi pemimpin-pemimpin hebat untuk bangsa Indonesia di masa depan.

"Jadi, kaka percaya adik-adik di sekolah ini akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat dimasa depan jika ketujuh pesan kaka diterapkan di kehidupan sehari-hari. Selamat buat adik-adik, momen SD ini biasanya masa-masa terakhir kita bisa sekolah tapi selalu main," urainya sumringah.

"Nanti masuk ke SMP sudah mulai serius karena akan banyak pelajaran-pelajaran IPA-IPS, tapi di SMP juga akan mendapatkan pengalaman menuju dewasa, dan pastinya seru. Di SMP juga persahabatan juga semakin terasa jadi nikmati, itu akan membentuk kedewasaan adik adik sekalian. Terima kasih dan selalu semangat," pungkas Menpora Dito. (ben)
 

BAGIKAN :
PELAYANAN