Atletik Lampaui Target, Menpora Dito Harap Prestasi di SEA Games 2023 Kamboja Menjadi Motivasi Atletik Lolos Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang lampaui target di SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi atletik menuju olimpiade.

Atletik Lampaui Target, Menpora Dito Harap Prestasi di SEA Games 2023 Kamboja Menjadi Motivasi Atletik Lolos Olimpiade Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang lampaui target di SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi atletik menuju olimpiade.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) yang lampaui target di SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi ini diharapkan menjadi motivasi atletik menuju olimpiade.

"Saya sampaikan terima kasih untuk kontingen atletik, ini suatu kebanggaan karena untuk perolehan prestasi di SEA Games ini jauh melampaui target awal," kata Menpora Dito saat menjemput kedatangan atlet atletik di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/5) malam.

Menurut Menpora Dito, prestasi atletik di SEA Games 2023 Kamboja adalah pemanasan dan solidaritas antar negara di Asia Tenggara. Karena target PB PASI sebagai olimpic number dan mother of sport adalah olimpiade.

"Untuk itu target kita adalah di olimpiade. Semoga lompatan besar prestasi di atletik ini menjadi langkah yang baik menuju Asian Games September mendatang dan banyaknya kontingen yang lolos menuju olimpiade," papar Menpora Dito.

Kemenpora lanjutnya, akan terus fokus mempersiapkan cabor khususnya PB PASI menuju prestasi dunia di olimpiade. "Jadi harapan besar untuk PB PASI, saya harap prestasi ini menjadi motivasi menuju olimpiade dan kepada seluruh anak muda bangsa yang bangga terhadap kalian," tambahnya.

"Kemarin rapat terakhir tim review targetnya adalah tiga emas, tetapi hari ini memperoleh tujuh emas, tiga perak dan sembilan perunggu total 19 medali. Ini juga apresiasi saya kepada semua di PB PASI dibawah kepemimpinan Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan sekali lagi saya ucapkan selamat," pungkas Menpora Dito.

Prestasi PB PASI di SEA Games 2023 Kamboja menjadi prestasi terbesar di lima SEA Games terakhir sejak 2011. PB PASI berhasil meraih tujuh medali emas, tiga perak dan sembilan perunggu. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN