Buka Pelatihan Design Grafis, Penasehat DWP Kemenpora Harap Perempuan di Kuningan Terus Kreatif dan Berdaya Saing

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali berharap kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Kemandirian Pemuda Melalui Design Grafis mampu memotivasi dan memberikan nilai ketrampilan serta mampu menginspirasi perempuan Kuningan di era digital.

Buka Pelatihan Design Grafis, Penasehat DWP Kemenpora Harap Perempuan di Kuningan Terus Kreatif dan Berdaya Saing Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali berharap kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Kemandirian Pemuda Melalui Design Grafis mampu memotivasi dan memberikan nilai ketrampilan serta mampu menginspirasi perempuan Kuningan di era digital.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Kuningan: Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali berharap kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Kemandirian Pemuda Melalui Design Grafis mampu memotivasi dan memberikan nilai ketrampilan serta mampu menginspirasi perempuan Kuningan di era digital.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan nilai ketrampilan tambahan serta inspirasi bagi semua peserta, agar bisa kreatif dalam menghadapi dinamika kehidupan khususnya di era digital yang semakin pesat," kata Nadiah Amali saat membuka Pelatihan Design Grafis di Auditorium Hotel Purnama Mulia, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (4/6).

Selain berharap, Nadiah Amali juga mengapresiasi perempuan Kuningan yang memiliki semangat tinggi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin digital sekaligus mampu menunjukkan talentanya.

"Kami sangat mengapresiasi para perempuan di Kuningan, peserta pelatihan yang memiliki semangat dan keinginan untuk terus berpacu menghadapi beragam tantangan kehidupan. Yang mampu menunjukkan talentanya lewat ketrampilan digital yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga dan lainnya yang multidimensi," urai Penasehat DWP Kemenpora ini.

Ia mendorong para perempuan Kuningan untuk memilik semangat maju di bidang design digital yang telah ditunjukkan mayoritas perempuan di Desa Bojong yang memiliki UMKM yang telah sukses.

"Perempuan harus memiliki semangat untuk maju bersama dan setiap akses harus juga terbuka untuk para perempuan Indonesia, termasuk ketrampilan di bidang design digital yang pelatihannya kita ikuti hari ini. Contoh hasil dari design digital yang sudah berhasil ini yakni UMKM Desa Bojong," urai Nadiah pada acara yang bertemakan Mewujudkan Pemuda Mandiri dan Berdaya Saing ini.

"Semoga acara yang bekerjasama dengan Kemenpora ini bisa memotivasi, memberi kesempatan kepada perempuan Indonesia khususnya yang ada di Kuningan ini untuk bisa berkontribusi terbaik bagi bangsa dan negara," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda sampaikan rasa bangga dan syukur atas kehadiran penasehat DWP Kemenpora beserta rombongan. "Kita bersyukur dapat berkumpul pada acara pelatihan Design Grafis ini semoga acara ini memberi dampak dan manfaat umtuk kita semua dan kita bisa menjadikan Kabupaten Kuningan memiliki aset generasi muda kreatif," kata Ridho.

"Saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Kuningan sampaikan terima kasih dengan kehadiran ibu Menpora serta atas terlenggaranya pelatihan ini yang sangat bermanfaat bagi bekal pemuda kita menghadapi digitalisasi zaman," tambahnya.

Turut mendampingi kunjungan kerja DWP Kemenpora Ketua DWP Kemenpora Yuli Jonni Mardizal, Asdep Sumber Daya Pemuda Amar Ahmad dan Kepala Pusat PPITKON Edi Nurinda. Turut hadir Sekda dan Kadis Kab. Kuningan, Camat Kuningan Didin Bahrudin Ketua DWP Kuningan Eli Rosita, Pembina Tech Nossa Ali Subhan dan Kadisporpar Kab Kuningan. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN