Jadi Pembina Upacara Perkemahan Wirakarya Nasional, Menpora Amali Sampaikan Salam Presiden Joko Widodo

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi pembina upacara dalam kegiatan upacara Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo.

Jadi Pembina Upacara Perkemahan Wirakarya Nasional, Menpora Amali Sampaikan Salam Presiden Joko Widodo Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi pembina upacara dalam kegiatan upacara Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi pembina upacara dalam kegiatan upacara Perkemahan Wirakarya Nasional Tahun 2021 secara virtual dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo. 

“Saya ingin menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo yang tidak bisa hadir langsung, beliau sedang ada kegiatan di waktu bersamaan. Tetapi tidak hadirnya Bapak Presiden tentu tidak mengurangi makna dari pelaksanaan kegiatan ini,” kata Menpora Amali mengawali sambutannya, Sabtu (4/12). 

Menpora Amali juga menyampaikan permohonan maaf yang tidak hadir langsung secara fisik karena ada kunjungan kerja di Medan, Sumatera Utara. Kegiatan perkemahan yang dilakukan di Jambi ini diharap bisa berdampak baik untuk masyarakat. 

“Gerakan pramuka tentu diharapkan akan menjadi garda terdepan dan ikut berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara,” ujar Menpora Amali. 

Menpora Amali menerangkan, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk manangani dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Upaya pemerintah ini, disebutnya harus dibarengi dengan seluruh elemen masyarakat. 

“Pandemi melanda dunia, termasuk Indonesia. Pemerintah terus bekerja keras menangani pandemi. Upaya pemerintah ini harus diikuti juga dengan keterlibatan elemen masyarakat, termasuk pramuka di seluruh Indonesia,” terang Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali mengapresiasi gerakan pramuka yang menyelenggarakan perkemahan. Kontribusi gerakan pramuka, kata Menpora Amali sudah nyata ditengah masyarakat. 

“Semoga kegiatan perkemahan ini dapat memberi dampak secara luas, khususnya di Jambi. Semoga kegiatan perkemahan ini berjalan sukses dan lancar,” jelas Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

“Walaupun dalam situasi, kegiatan perkemahan jni mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Seluruh uang terlibat dalam acara juga mendalatkan vaksin dengan dosis dua kali,” ujar Budi Waseso. 

Gubernur JambiC Al Haris juga menyampaikan hal serupa. Dia bilang, Jambi sangat siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional tahun ini. 

“Sebagai tuan rumah, kami tentu bahagia menyambut kontingen dari daerah lain. Jambi sudah sering me jadi tuan rumah dalam kegiatan pramuka dan kali ini kembali dipercaya. Ditengah pandemi, saya ingin menyampaikan anggota pramuka harus siap ikut berperan dalam menangani pandemi yang sedang melanda,” pungkas Gubernur.(jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN