Kemenpora Berikan Edukasi dan Informasi tentang Eksistensi Museum Olahraga Nasional

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Museum Olahraga Nasional memberikan edukasi, inspirasi dan informasi terkait sejarah olahraga Indonesia serta eksistensi Museum Olahraga Nasional kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Kemenpora Berikan Edukasi dan Informasi tentang Eksistensi Museum Olahraga Nasional Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Museum Olahraga Nasional memberikan edukasi, inspirasi dan informasi terkait sejarah olahraga Indonesia serta eksistensi Museum Olahraga Nasional kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-DI Yogyakarta dan sekitarnya. (foto:dok/museumolahraga)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Museum Olahraga Nasional memberikan edukasi, inspirasi dan informasi terkait sejarah olahraga Indonesia serta eksistensi Museum Olahraga Nasional kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se-DI Yogyakarta dan sekitarnya. 

"Dalam rangka program pelayanan publik di masa pandemi Covid-19, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk memberikan nilai edukasi, inspirasi, rekreasi bidang keolahragaan," kata Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati saat membuka Museum Tour MORA, Selasa (26/10) secara virtual di Jakarta.
 
"Kegiatan ini juga memberikan informasi dari peristiwa sejarah keolahragaan nasional serta tentang manfaat keberadaan dan eksistensi Museum Olahraga Nasional," tambah Een.

Virtual Museum Tour diikuti 823 peserta didik yang terdiri dari 29 Sekolah Dasar (SD) di Kota Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan melalui zoom meeting dan disiarkan langsung melalui YouTube Museum Olahraga Nasional. 

"Peserta aktif menjawab kuis dan berpartisipasi pada sesi tanya jawab seputar koleksi Museum Olahraga Nasional. Fasilitas yang akan didapat untuk peserta didik dan guru pendamping adalah e-Sertifikat," ujar Kepala Museum Olahraga Nasional Een Ermawati.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Museum Olahraga Nasional dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta agar peserta didik tetap aktif berolahraga di rumah meski masih dalam masa Pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini berkat kerjasama Museum Olahraga Kemenpora dengan Dispora Yogyakarta. Bagi peserta didik yang aktif dan berpartisipasi menjawab kuis dan bertanya akan mendapatkan souvenir dari Museum Olahraga Nasional," ucap Een.

Kepala Seksi Pembinaan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Yogyakarta berharap peserta didik semangat mengikuti kegiatan Virtual Museum Tour dan tetap berolahraga di rumah di tengah masa pademi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(dok/ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN