Kunjungi Pasar Tradisional Mama-mama, Menpora Amali Beli Kopi Asli Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Pasar Tradisional Mama-Mama Papua, Sabtu (9/10). Menpora pun ikut lelang untuk membeli kopi asli Papua.

Kunjungi Pasar Tradisional Mama-mama, Menpora Amali Beli Kopi Asli Papua Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Pasar Tradisional Mama-Mama Papua, Sabtu (9/10). Menpora pun ikut lelang untuk membeli kopi asli Papua. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi Pasar Tradisional Mama-Mama Papua, Sabtu (9/10). Menpora pun ikut lelang untuk membeli kopi asli Papua. 

Dalam kunjungan tersebut Menpora Amali bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua, Naek Tigor Sinaga, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, dan Tenaga Kerja (Perindagkop) Provinsi Papua Omah Laduani Ladamay dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti. 

Di pasar mama-mama tersebut, terpajang beberapa produk-produk asli Papua yang di kemas secara modern. Produk-produk tersebut di lelang dihadapan Menpora Amali dan pejabat Pemda Papua.

Kopi Arabica dan kopi Tiom asli buatan anak Papua berhasil dibeli Menpora Amali dalam lelang tersebut seharga 1.6 juta rupiah. "Dengan adanya acara seperti ini saya  kira  hal  ini menunjukan penyelenggraan PON ini benar-benar membawa dampak ekonomi terhadap Jayapura dan Papua pada umum," ucapnya.

"Hal ini seperti apa yang sudah kita canangkan  bahwa PON harus sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses ekonomi masyarakat. Dan hari ini kita  sudah bisa lihat hasilnya. Dan ini bukti nyata," tambahnya.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN