Menpora Amali Kagum dengan Fasilitas Gedung Olahraga Koya Koso untuk Voli Indoor di Kota Jayapura

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kagum dengan sarana Gedung Olahraga (GOR) Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura yang digunakan untuk pertandingan voli Indoor PON XX Papua.

Menpora Amali Kagum dengan Fasilitas Gedung Olahraga Koya Koso untuk Voli Indoor di Kota Jayapura Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kagum dengan sarana Gedung Olahraga (GOR) Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura yang digunakan untuk pertandingan voli Indoor PON XX Papua.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kagum dengan sarana Gedung Olahraga (GOR) Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura yang digunakan untuk pertandingan voli Indoor PON XX Papua.

Kekagumanya ini disampaikan Menpora Amali usai meninjau langsung gedung  tersebut, pada Sabtu (9/10). "Saya kagum dengan GOR  Koya Koso.  Ini sangat luar biasa.  Ada tempat pertandingan utamanya, ada juga tempat untuk latihan," ujar Menpora Amali.

Menurutnya, lapangan voli Indoor seperti ini harusnya digunakan untuk aktivitas baik untuk pembinaan maupun untuk kejuaraan tingkat nasional. "Bahkan kalau seperti ini saya berani bawa kejuaraan Asia ke Papua," jelasnya.

Iapun mengakui bahwa lapangan voli Indoor ini hanya ada di Papua."Jujur kita tidak menemukan lapangan voli Indoor seperti ini di luar sana dan ini hanya ada di Jayapura," katanya.

"Memang kebanyakan lapangan untuk pertandingan voli,  kita  memakai gedung serba guna. Jadi ya baru ini saya melihat apangan voli Indoor yang terbaik. Dan saya   berharap lapangan ini di pakai hanya  untuk pertandingan dan latihan voli,' lanjutnya.

Selain meninjau, Menpora Amali juga menyaksikan pertandingan babak penyisihan voli Indoor antara  tim putri Sulawesi Utara Vs Papua Barat dan tim putra Papua Barat VS Jawa Tengah.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN