Tinjau Venue Cabor Bulu Tangkis PON XX, Menpora Amali Yakin Banyak Talenta Atlet untuk Ditempatkan di Pelatnas

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue dan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10).

Tinjau Venue Cabor Bulu Tangkis PON XX, Menpora Amali Yakin Banyak Talenta Atlet untuk Ditempatkan di Pelatnas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue dan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10).(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau venue dan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/10).

Kehadiran Menpora Amali dalam meninjau pertandingan yang sudah masuk babak final tersebuk karena bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Saya kira kehadiran saya di venue bulu tangkis ini dalam rangka memantau. Karena bulu tangkis masuk di dalam olahraga unggulan kita yang ada di dalam Grand Design Olahraga Nasional. Bahkan bulu tangkis ini urutannya nomor satu,” ujar Menpora Amali.

Setelah meninjau pertandingan, Menpora Amali meyakini PON XX dapat melahirkan talenta-talenta atlet yang akan didorong untuk ikut di pemusatan latihan nasional (pelatnas). Terutama dari cabang olahraga bulu tangkis.

“Jadi saya mau pastikan betul apakah memang PON ini bisa menghasilkan talenta untuk kita dorong ke tingkat nasional. Tenryata mereka yang main kan junior-junior. Jadi kita punya harapan yang besar,” jelasnya.

Disamping itu, Menpora berharap dengan adanya fasilitas olahraga dan venue yang berstandar internasional di Papua bisa melahirkan banyak atlet berprestasi.

“Venue yang ada di Papua ini kita harapkan untuk kedepannya dimanfaatkan untuk pembinaan atlet-atlet di Papua itu bisa baik,” harapnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN