BERITA TERBARU

news
Berita Jumat, 18 Mar 2022

Kemenpora Gelar Rakor Bersama Perbasi dan Lintas Kementerian Terkait Persiapan FIBA Asia Cup 2022

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan FIBA ASIA CUP 2022 yang rencananya akan digelar di Jakarta Juli 2022 mendatang. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait penyelenggaraan FIBA ASIA CUP 2022 yang rencananya akan digelar di Jakarta Juli 2022 mendatang.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Nilai Olahraga Hoki Mulai Bangkit, Menpora Amali Ingin Hoki Indonesia Tampil di Olimpiade

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin tim hoki Indonesia tampil di Olimpiade. Oleh karenanya, tim Merah Putih diminta terus berlatih dengan keras dan menjaga kekompakan.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Disaksikan Menpora Amali, Tim Hoki Indonesia Menang 7-0 atas Iran di Men’s AHF Cup 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan antara tim hoki Indonesia menghadapi Iran yang berlaga di Men’s AHF Cup 2022.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Momen Menpora Amali Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun dari Para Jurnalis

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendapat kejutan dari para wartawan atau jurnalis berbagai media di ulang tahunnya yang ke-60.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Hadapi Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Menpora Amali Minta Pemain Timnas PSAI Konsentrasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta para pemain Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) untuk konsentrasi penuh jelang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022. Hal ini bertujuan agar skuat Garuda bisa mengukir prestasi.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Ketum PSAI Sampaikan Terima Kasih kepada Menpora Amali atas Dukungan Jelang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Ketua Umum Perkumpulan Sepak bola Amputasi Indonesia (PSAI), Yudhi Yahya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Pemerintah karena telah bersedia menerima dan bertemu dengan para atlet dan ofisial timnas sepak bola amputasi.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Menpora Amali Pastikan Beri Dukungan Timnas PSAI Hadapi Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) yang baru saja lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki. Pemerintah memastikan dukungan terhadap Timnas PSAI yang akan mengikuti ajang tersebut.

news
Berita Kamis, 17 Mar 2022

Lolos Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Menpora Amali Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi atas Prestasi Timnas PSAI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima Tim Nas Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) di Gedung Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (17/3). Timnas PSAI diketahui sebelumnya berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki, Oktober 2022 mendatang.

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Tinjau Sentra Pembinaan Olahraga Unesa, Menpora Amali Ingin Implementasi DBON Libatkan Perguruan Tinggi untuk Hasilkan Atlet Berkualitas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali ingin implementasi Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) benar-benar melibatkan perguruan tinggi sebagai pusat sentra pembinaan agar bisa menghasilkan atlet nasional yang berkualitas.

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Para Punggawa Timnas Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Menpora Amali

Kado istimewa didapatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tepat di hari ulang tahunnya yang ke-60, pada Rabu (16/3/2022), yakni berupa ucapan selamat ulang tahun serta doa kesuksesan yang mengiringinya.

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Rektor Unesa Bangga Terhadap Menpora Amali yang Libatkan Perguruan Tinggi untuk Sukseskan DBON

Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Noor Hasan mengucapkan rasa bangga dan berterima kasih kepada Menpora Amali yang selama ini selalu melibatkan perguruan tinggi dalan menyykseskan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Usai Lahirkan DBON, Kemenpora Matangkan Rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional

Setelah berhasil melahirkan Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kali ini Kemenpora tengah fokus untuk mematangkan rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) yang akan terus dikoordinasikan dengan kementerian dan lembaga terkait.

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Utamakan Proses Pembibitan Atlet, Menpora Amali Ingin Sentra Olahraga Sinergi dengan Perguruan Tinggi

Pentingnya proses pembinaan atlet menjadi konsentrasi utama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam menjalankan Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Rabu, 16 Mar 2022

Menpora Amali Tekankan Sinergitas Menjalankan Program Kepemudaan Penting Sebagai Amanah UU No 40 tahun 2009

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menekankan sinergitas antara pemangku kepentingan dibidang kepemudaan sangat penting untuk mewujudkan pemuda Indonesia yang berkualitas.

news
Berita Selasa, 15 Mar 2022

Kemenpora Sampaikan Apresiasi dan Rasa Bangga Atas Raihan Prestasi Timnas PSAI

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) apresiasi dan merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan Tim Nasional (Timnas) Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) dengan berhasil lolos menuju Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki, Oktober 2022 mendatang.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN