BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 23 Mei 2022

Sesuai Harapan Presiden, Menpora Amali Sebut Indonesia Tembus Tiga Besar SEA Games 2021 Vietnam Berkat DBON Sudah Benar

Kontingen Indonesia akhirnya bisa memenuhi harapan Presiden Jokowi untuk masuk peringkat tiga besar SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia berhasil bertengger di peringkat tiga dengan perolehan 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu dengan total 242 medali.

news
Berita Minggu, 22 Mei 2022

Menpora Amali Senang Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Cabang olahraga (cabor) bulu tangkis berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final nomor perorangan ganda putri berhasil keluar sebagai juara di Bac Giang Gymnasium, Minggu (22/5) sore.

news
Berita Minggu, 22 Mei 2022

Usai Diberi Motivasi Menpora Amali, Tim Basket Putra Indonesia Cetak Sejarah Raih Emas SEA Games 2021 Vietnam

Motivasi yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada tim basket putra Indonesia sebelum laga pamungkas lawan Filipina akhirnya membuahkan hasil. Timnas basket Indonesia mencetak sejarah dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Untuk kali pertama, mereka meraih medali emas!

news
Berita Minggu, 22 Mei 2022

Berpeluang Medali Emas, Menpora Amali Beri Motivasi Tim Basket Indonesia di Laga Pamungkas SEA Games 2021 Vietnam

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus memberikan semangat kepada atlet Indonesia yang masih berjuang di hari terakhir SEA Games 2021 Vietnam. Salah satunya memberikan motivasi kepada tim basket putra dan putri Indonesia.

news
Berita Minggu, 22 Mei 2022

Bawa Pulang 4 Medali Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu, Tim Karate Dijemput Kemenpora di Bandara Soetta

Sebanyak 16 atlet Karate yang berlaga di SEA Games 2021 Vietnam tiba di Indonesia. Tim Pencak Silat berhasil membawa pulang 14 medali diantara 4 Emas, 8 Perak, 2 Perunggu.

news
Berita Minggu, 22 Mei 2022

Jemput Kepulangan Tim Futsal, Volly Pantai dan E-Sport, Kemenpora Apresiasi Prestasi Atlet di SEA Games

Rombongan Tim Indonesia SEA Games 2021 Vietnam kembali tiba di Tanah Air pada Minggu (22/5) pagi. Kali ini, dari cabang olahraga Futsal Putra sebanyak 20 atlet, Bola Voli Pantai 12 atlet, dan E-Sport 9 atlet.

news
Berita Sabtu, 21 Mei 2022

Potensi Bertahan Diperingkat Tiga Besar SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Amali: DBON Kita Sudah di 'Track' yang Benar

Dua hari jelang penutupan SEA Games 2021 Vietnam pada (23/5) lusa, Indonesia terus semakin kokoh di peringkat tiga besar klasemen sementara dan semakin menjauh dari Singapura. Posisi ini menurut Menpora Amali sebagai pembuktian bahwa pelaksanaan DBON sudah ada di track (jalur) yang benar.

news
Berita Sabtu, 21 Mei 2022

Sukses Raih Emas dan Pecah Rekor SEA Games, Impian Rahmat Erwin Jadi PNS Bakal Terwujud

Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah sukses merebut medali emas dan mempertajam rekor Snatch dan Clean & Jerk dan total angkatan di kelas 73 kg cabang olahraga angkat besi SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Sabtu, 21 Mei 2022

Bangga Rahmat Raih Emas dan Pecahkan Rekor SEA Games, Menpora Amali Minta Selanjutnya Fokus ke Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengucapkan selamat dan bangga atas capaian Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah raih medali emas angkat besi di kelas 73kg putra sekaligus pecahkan rekor di SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Sabtu (21/5) pagi. 

news
Berita Sabtu, 21 Mei 2022

Sukses Persembahkan Medali Emas, Christo Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Luar Biasa Menpora Amali

Petenis andalan Indonesia Christopher Rungkat mengcapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainydin Amali yang terus memberikan dukungan luar biasa terhadap dirinya dan tenis Indonesia.

news
Berita Jumat, 20 Mei 2022

Christo dan Aldila Raih Emas, Menpora Amali Ikut Tegang Saksikan Jalannya Pertandingan Final

Rasa bangga dan tegang ikut dirasakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali setelah ikut menyaksikan langsung kemenangan Ganda Campuran Tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi atas pasangan Thailand Patcharin Cheapchandje/Pruchya Isaro, di final cabor tenis SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (20/5) sore.

news
Berita Jumat, 20 Mei 2022

Mulai Terapkan DBON, Menpora Amali Sebut SEA Games 2021 Vietnam Ajang Pemanasan Atlet Menuju Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menilai hasil sementara klasemen hingga sore ini (20/5) Indonesia berada di urutan tiga SEA Games 2021 Vietnam sesui harapan.

news
Berita Jumat, 20 Mei 2022

Persembahkan Emas Pertama untuk Angkat Besi, Menpora Amali Harap Eko Yuli Jadi Motivasi Atlet Lainnya

Eko Yuli Irawan sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomor angkat besi 61 kg putra SEA Games 2021 (SEA Games 2021). Atas capaian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali berharap emas yang dipersembahkan Eko Yuli jadi motivasi bagi atlet lainnya.

news
Berita Kamis, 19 Mei 2022

Para Pemain Sedih Usai Dikalahkan Thailand, Menpora Amali Langsung Beri Suntikan Semangat di Ruang Ganti

Kekecewaan dan kesedihan tampak terlihat dari raut wajah para punggawa Timnas Indonesia U-23 usai dikalahkan Thailand 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5) sore. Langkah pemain pun terlihat diiringi kesedihan menuju ruang ganti.

news
Berita Kamis, 19 Mei 2022

Kalah dari Thailand dan Gagal ke Final SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Amali Nilai Perjuangan Pemain Sudah Luar Biasa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan semangat kepada punggawa Timnas U-23 setelah kalah 0-1 dari Thailand dan dipastikan gagal ke final cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN