BERITA TERBARU

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Sambut Kedatangan Atlet Wushu, Kemenpora Sampaikan Rasa Bangga dan Apresiasi atas Prestasi di SEA Games 2021 Vietnam

Cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam tampil membanggakan. Berhasil menuntaskan target 3 emas dan total menyumbangkan 15 medali bagi Kontingen Indonesia.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Richard William Manurung Ungkap Kunci Keberhasilan Tim E-Sports Free Fire Raih 1 Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Tim Indonesia dari cabang olahraga E-Sports-Free fire (Mobile ) berhasil meraih satu medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Raihan emas ini merupakan yang pertama diraih Indonesia di ajang SEA Games.

news
Inspirasi Selasa, 17 Mei 2022

Sumbangkan Emas di SEA Games 2021, Atlet Balap Sepeda Downhill Tiara Andini Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

Atlet balap sepeda MTB-Downhill putri Tiara Andini Prastika baru saja mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas usai finis tercepat pada final run cabang olahraga balap sepeda MTB Downhill putri di SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Kemenpora Apresiasi Pahlawan Olahraga yang Berhasil Harumkan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi kepada para pejuang bangsa di bidang olahraga yang telah berhasil mengharumkan Indonesia di kancah Asia Tenggara dalam SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Wasekjen NOC Indonesia Sampaikan Terima Kasih kepada Kemenpora yang Terus Dukung Prestasi Atlet

Wakil Sekretaris Jenderal National Olympic Committee (NOC) Indonesia Wijaya Noeradi menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora RI atas dukungan penuhnya sehingga NOC Indonesia bisa mengirimkan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 di Vietnam.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Raih 1 Emas dan 1 Perak di SEA Games 2021 Vietnam, PB ESI Berupaya Tingkatkan Talenta dan Bibit Atlet

Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet  E-Sport, salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Tiba di Tanah Air, Tim E-Sport Indonesia Dijemput Jajaran Kemenpora di Bandara Soekarno-Hatta

Rombongan Tim Indonesia SEA Games Vietnam 2021 kembali tiba di Tanah Air. Kali ini, rombongan dari cabang olahraga E-Sport FIFA dan Free Fire yang berada dibawah naungan federasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dengan jumlah 19 orang.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Gagal Raih Medali di Nomor Estafet, Zohri Bertekad Persembahkan Emas di Nomor 100 Meter

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri gagal menyumbangkan medali bagi Indonesia di nomor 4x100 m estafet putra SEA Games 2021. Kegagalan ini membuat Zohri bertekad sumbangkan medali emas di nomor 100 meter putra.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Emilia Nova Persembahkan Medali Perak, Maria Londa Harus Puas Raih Perunggu

Tim atletik Indonesia berhasil terus menambah perolehan medali di SEA Games 2021 Vietnam. Hari Senin (16/5), Emilia Nova berhasil meraih medali perak, sedangkan Maria Londa harus puas dengan medali perunggu.

news
Berita Senin, 16 Mei 2022

Hari Pertama Tim Menembak Indonesia Berhasil Sumbangkan 2 Emas dan 1 Perak di SEA Games 2021 Vietnam

Hasil postif ditunjukkan tim menembak Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Hari pertama, tim menembak tanah air berhasil menyumbangkan dua emas dan satu perak di Hanoi National Sport Training Center, Senin, (16 /5) siang.

news
Berita Senin, 16 Mei 2022

Kalahkan Myanmar dan Thailand, Tim Compound Putra Indonesia Pastikan Tiket Final Lawan Malaysia di SEA Games 2021 Vietnam

Indonesia berhasil memastikan tiket final dari Compound Men Team yang diperkuat trio pemanah Prima Wisnu Wardhana, Deki Adika Hastian, Handika Pratama Putra. Di partai final (19/5) mendatang, tim Indonesia akan ditantang Malaysia.

news
Inspirasi Senin, 16 Mei 2022

Persembahkan Dua Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam, Menambah Semangat Rifda Menuju Paris 2024

Atlet senam artistik Indonesia Rifda Irfanaluthfi mampu membuktikan prestasinya di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Rifda berhasil mempersembahkan dua medali emas di dua nomor senam artistik, all around dan floor exercise.

news
Berita Senin, 16 Mei 2022

Masuk Cabor Prioritas DBON, Ketum PODSI Bangga Rowing Berhasil Raih 8 Emas dan 6 Perak di SEA Games 2021 Vietnam

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono bangga atas raihan atletnya di SEA Games 2021 Vietnam. Menurutnya hasil ini sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa, Indonesia harus selektif untuk mengirimkan atlet agar bisa menghasilkan yang maksimal.

news
Berita Senin, 16 Mei 2022

Raih 8 Emas dan 6 Perak di SEA Games 2021 Vietnam, Pelatih Rowing Harap Bisa Loloskan Lebih Banyak Atlet di Olimpiade Paris 2024

Pelatih kepala tim rowing Indonesia, M Hadris mengungkapkan bahwa raihan 8 emas dan 6 perak dari cabang olahraga rowing pada ajang SEA Games Vietnam 2021 sesuai dengan target pemerintah.

news
Berita Senin, 16 Mei 2022

Kemenpora Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih atas Raihan 8 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberi apresiasi atas capaian prestasi atlet Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta saat menyambut kedatangan Tim Rowing (Dayung) Indonesia di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (15/5) malam.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN