Berita TERBARU

news
Berita Senin, 15 Mar 2021

Untuk Kembangkan Olahraga Indonesia, Menpora Amali Akan Bangun 10 Sentra Pemusatan Latihan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terus berusaha untuk meningkatkan dan mengembangkan olahraga Indonesia yang masuk dalan grand desain olahraga nasional. Menpora Amali berencana akan membuat sedikitnya sepuluh sentra pemusatan latihan di beberapa daerah di Indonesia.

news
Berita Senin, 15 Mar 2021

Menpora Amali Beberkan Grand Design Olahraga Nasional untuk Genjot Prestasi Olahraga

Pemerintah Melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membeberkan rencana besar olahraga nasional melalui grand design olahraga nasional. Untuk mewujudkan itu, Kemenpora berencana membangun 10 sentra pemusatan latihan di sejumlah daerah.

news
Berita Senin, 15 Mar 2021

Menpora Amali dan Presiden Jokowi Bahas Grand Design Olahraga Nasional dan Pelaksanaan PON XX dalam Ratas di Istana

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri rapat terbatas (Ratas) kabinet dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/3). Menpora Amali dalam konferensi pers menyampaikan bahwa rapat terbatas ini membahas Grand Design Olahraga Nasional dan Persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

news
Berita Minggu, 14 Mar 2021

Cek Kamar Pemain hingga Pertandingan, Menpora Amali Puas dengan Prokes IBL 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali cukup puas dengan penyelenggaraan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat meninjau pelaksanaan IBL 2021 di Robinson Resort, Bogor, Sabtu (13/3) sore.

news
Berita Sabtu, 13 Mar 2021

Menpora Amali Apresiasi Inovasi IBL Menggelar Kompetisi dengan Prokes Ketat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada IBL yang sudah melaksanakan kompetisi basket dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Tidak hanya itu, inovasi yang dilakukan IBL juga mendapat apresiasi dari Menpora Amali.

news
Berita Jumat, 12 Mar 2021

Jelang All England, Anthony Ginting Dkk Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan atletnya untuk menjalani vaksinasi tahap kedua di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3). Vaksinasi tahap kedua ini dilakukan sebelum Anthony Sinisuka Ginting dkk bertolak menuju Inggris untuk mengikuti All England 2021.

news
Berita Jumat, 12 Mar 2021

Kata Kemenpora Soal Tim All England Dapat Vaksinasi Tahap Kedua

Sekitar 200 orang atlet, pelatih, dan tenaga pendukung menjalani proses vaksinasi tahap kedua yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON), Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3).

news
Berita Jumat, 12 Mar 2021

Sekjen Kemenkes Apresiasi Vaksinasi Atlet Tahap Kedua oleh Kemenpora Berjalan Baik

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan Oscar Primadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3). Vaksinasi sesi pertama ini diikuti sekitar 200 orang.

news
Berita Jumat, 12 Mar 2021

Kemenpora Fasilitasi Vaksin Tahap Kedua bagi Atlet di RSON

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memfasilitasi proses vaksinasi tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung di RSON, Cibubur, Jakarta, Jumat (12/3). Total ada sekitar 7 hingga 8 cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti vaksinasi ini.

news
Berita Rabu, 10 Mar 2021

Terkait Aprilia Manganang, Menpora Amali: Kita Harus Beri Semangat dengan Status Barunya

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan respons positif soal perubahan jenis kelamin mantan atlet voli nasional, Aprilia Manganang. Menurut Menpora Amali, Aprilia harus diberi semangat untuk menjalani kehidupan dengan status barunya.

news
Berita Rabu, 10 Mar 2021

Menpora Amali Pastikan Pemerintah Selektif dalam Proses Naturalisasi Pemain Timnas Basket

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan bahwa pemerintah sangat selektif dalam proses naturalisasi pemain yang diproyeksikan membela timnas basket Indonesia pada FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Menurut dia, proses naturalisasi pemain nantinya akan berdasarkan kebutuhan posisi pemain di tim nasional.

news
Berita Rabu, 10 Mar 2021

IBL Bergulir Lagi, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih pada Menpora Amali

Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN) yang juga mantan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018 Erick Thohir menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Zainudin Amali karena sudah berupaya menggulirkan kembali kompetisi olahraga di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya Indonesia Basketball League (IBL).

news
Berita Rabu, 10 Mar 2021

Terima Audiensi HIKMABUDHI, Menpora Amali Harap Organisasi Mahasiswa Lakukan Transformasi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan audiensi dengan presidium pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMABUDHI) di ruang kerjanya, lantai 10, gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (9/3). Hadir dalam rombongan HIKMABUDHI antara lain Ketua Umum Ari Sutrisno, Sekertaris Jenderal Bebin Adidarma, dan Sekretaris Kongres ke XI HIKMABUDHI Dudiarta.

news
Berita Rabu, 10 Mar 2021

Persiapan Menuju SEA Games 2021, 5 Atlet Dayung Jalani Vaksinasi di Kemenpora

Sebanyak 5 atlet dayung menjalani vaksinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka pun antusias dan semakin percaya diri dalam mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jawa Barat serta menatap SEA Games 2021.

news
Berita Rabu, 10 Mar 2021

Buka Muknas PII ke-37, Menpora Amali Pesankan Jaga Komitmen Keislaman, Keindonesiaan, dan Kebhinekaan

Buka Muktamar Nasional Pelajar Islam Indonesia (Muknas PII) ke-37, Menpora Amali pesankan secara tegas PII harus tetap memegang teguh komitmen keislaman, keindonesiaan, dan kebhinekaan. Muktamar yang diagendakan dihelat tahun lalu, harus tertunda karena Pandemi Covid-19, dan secara hybrid (sebagian hadir langsung dan sebagian besar virtual) dilaksanakan pada hari ini, Rabu (10/3).

INSPIRASI

news
Inspirasi Selasa, 20 Des 2022

Edelina Daxilia Atlet Aerobic Gymnastics Muda Indonesia yang Berprestasi di Kejuaraan Suzuki World Cup 2022

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Aerobic Gymnastics muda Indonesia Edelina Daxilia (13 tahun). Edelina berhasil menjadi juara 4 dunia pada kejuaraan Aerobic Gymnastics Suzuki World Cup 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 12-14 Desember 2022 dengan kategori Age Group 12-14 tahun yang diikuti oleh 12 negara.
news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
PELAYANAN