BERITA TERBARU

news
Berita Minggu, 14 Agst 2022

Menpora Amali Apresiasi Ajang Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Siloam Hospitals-Investor Daily Golf Invitational. Menurutnya, olahraga golf ini bisa membuat masyarakat sehat.

news
Berita Sabtu, 13 Agst 2022

Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 Tahun 2022, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Jokowi pada Skuat Garuda Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hormat dan salam hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para skuad Garuda Muda Timnas U-16 dan pelatih yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Timnas Vietnam 1-0.

news
Berita Sabtu, 13 Agst 2022

Ketum PSSI Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora Amali Atas Dukunganya untuk Timnas U-16

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan sampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang mendukung penuh perkembangan sepakbola nasional. Khususnya kedatangan Menpora Amali saat menyaksikan langsung kemenangan timnas pada laga final Piala AFF U-16 kontra Vietnam yang berakhir 1-0.

news
Berita Sabtu, 13 Agst 2022

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 Jadi Kado Indah Jelang HUT RI ke-77, Menpora Amali Apresiasi Pelatih Bima Sakti dan Para Pemain

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan apresiasi tinggi kepada pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti atas kepiawaian dan kerja kerasnya, sehingga Indonesia mampu keluar sebagai jawara pada laga final Piala U-16 tahun 2022 usai membungkam Timnas Vietnam 1-0. Kemenangan Timnas U-16 menjadi hadiah HUT RI ke-77.

news
Berita Sabtu, 13 Agst 2022

Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 Tahun 2022, Menpora Amali Ikut Rayakan Kemenangan Keliling Lapangan dan Sapa Suporter

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meluapkan kegembiraan dan kebanggaannya kepada timnas Indonesia U-16, usai timnas asuhan Bima Sakti itu mampu membungkam timnas Vietnam 1-0 pada partai final Piala AFF U-16 2022.

news
Berita Jumat, 12 Agst 2022

Lifter Putri Indonesia Siti Nafisatul Berhasil Raih Medali Emas di Ajang Islamic Solidarity Games 2021

Tim Indonesia akhirnya bisa mempersembahkan medali emas di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 Konya. Adalah lifter putri Siti Nafisatul Hariroh yang meraih medali emas untuk Indonesia saat turun di kelas 45 kg putri.

news
Berita Jumat, 12 Agst 2022

Menpora Amali Apresiasi PB FORKI yang Akan Menggelar Kejuaraan Dunia Karate Seri A di Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali hari Jumat (12/8) pagi menerima Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI) yang dipimpin langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB FORKI, Raja Sapta Ervian dan rombongan di Lantai 10 Kemenpora, Jakarta.

news
Berita Jumat, 12 Agst 2022

Penasihat DWP Kemenpora Sebut Workshop Parenting Bagus untuk Memberi Wawasan Dalam Mendidik Anak

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora RI, Nadiah Zainudin Amali membuka Workshop Parenting dengan tema 'Strategi Pengasuhan Anak di Zaman Now' yang sekaligus meluncurkan Program Konsultasi Keluarga Lingkungan Kemenpora di Theater Wisma Kemenpora, Jumat (12/8).

news
Berita Jumat, 12 Agst 2022

Sekjen PORTINA Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora yang Terus Angkat Olahraga Tradisional di Masyarakat

Sekretariat Jenderal (Sekjen) Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA),Asdiar Bachtiar beryukur Kemenpora RI setelah pandemi kembali melaksanakan Jumat Kridha. Menurutnya, dengan dilaksanakan kembali Jumat Krida akan membangkitkan masyarakat untuk berolahraga.

news
Berita Jumat, 12 Agst 2022

Jadi Duta Olahraga Tradisional, Komedian Komeng Ingin Bangkitkan Kembali Olahraga Tradisional di Kalangan Masyarakat

Artis dan juga komedian Alfiansyah Bustami atau lebih dikenal sebagai Komeng mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Duta Olahraga Tradisional. Kepercayaan itu menjadi tantangan baginya untuk membangkitkan kembali olahraga tradisional di kalangan masyarakat.

news
Berita Jumat, 12 Agst 2022

Penasihat DWP Kemenpora Ingin Olahraga Tradisional Indonesia Bisa Lebih Dikenal Masyarakat Luas

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (DWP Kemenpora) bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengelar senam barsama di halaman kantor Kemenpora, Jumat (12/8).

news
Kamis, 11 Agst 2022

Menpora Amali Apresiasi Solidarity Sport Festival, Inisiasi Barisan Muda Kosgoro 1957

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sangat mengapresiasi serta mendukung inisiasi dari Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) yang akan menggelar kegiatan positif, sederhana namun diminati para kaum milenial. Kegiatan ini bertajuk Solidarity Sport Festival yang akan diselenggarakan pada 19 hingga 25 September di Jakarta.

news
Berita Kamis, 11 Agst 2022

Menpora Amali: Kesetaraan Jadi Kunci Sukses Kontingen Indonesia Raih Prestasi Juara Umum APG Solo 2022

Kontingen Indonesia Asean Para Games Solo 2022 berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih juara umum. Indonesia berhasil memimpin klasemen perolehan medali dengan mengoleksi 425 medali yang terdiri dari 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu.

news
Berita Kamis, 11 Agst 2022

Menpora Amali Ungkap Gotong Royong Lintas Kementerian dan Pemda Kunci Sukses Penyelenggaraan Asean Para Games Solo 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan kunci kesuksesan penyelenggaaraan ajang olahraga difabel Asean Para Games Solo 2022 yang diselenggarakan 30 Juli – 6 Agustus di Solo, Jawa Tengah. Tidak hanya sukses penyelenggaraan, Indonesia sukses menjadi juara umum dengan mengoleksi 425 medali.

news
Berita Rabu, 10 Agst 2022

Menyandang Status PNS Kemenpora Jadi Motivasi Ganda Jendi Pangabean Manatap Paralimpiade Paris 2024

Atlet renang difabel Indonesia, Jendi Pangabean, ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Amali usai dirinya sah menjadi PNS di Kemenpora. Peraih lima medali emas di ajang Asean Para Games Solo 2022 ini merasa mantap menatap Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN