BERITA TERBARU

news
Berita Minggu, 06 Nov 2022

Menpora Amali Apresiasi Perjuangan Timnas Para Bulu Tangkis Usai Juara Umum di ajang Hulic Daihatsu BWF Para Badminton World Championship 2022

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan tim nasional para bulu tangkis Indonesia yang meraih juara umum dalam ajang Hulic Daihatsu BWF Para Badminton World Championship 2022 yang digelar di Yoyogi National Stadium First Gymnasium, Tokyo, Jepang, Minggu (6/11).

news
Berita Minggu, 06 Nov 2022

Tingkatkan Prestasi Sepak Bola, Kemenpora Gelar  Kursus Kepelatihan Lisensi C Diploma PSSI, diikuti 24 Eks Pemain Timnas Indonesia

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kursus kepelatihan lisensi C PSSI di Bali. Kegiatan yang bekerja sama dengan PSSI ini diikuti 24 eks pemain Timnas Indonesia.  

news
Berita Minggu, 06 Nov 2022

Ikut Kursus Kepelatihan Lisensi C PSSI, Mantan Pemain Timnas Senior Ucapkan Terima Kasih Kepada Menpora

Jakarta: Sebanyak 24 mantan  pemain Timnas Indonesia ambil bagian mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang diselenggarakan Kemenpora. Ada Patar Tambunan, M. Azhari Rangkuti, sampai Alexander Pulalo.  Mewakili para peserta Azhari Rangkuti menegaskan program ini sangat positif dan menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang telah didapat. “Terima kasih kepada pak Menpora Zainudin Amali yang telah memberi kesempatan bagi kami untuk mengikuti,” kata Azhari Sabtu (5/11). 

news
Berita Jumat, 04 Nov 2022

Kemenpora Bersama YJI Ajak Masyakat Lakukan Pola Hidup Sehat Dengan Berolahraga. 

Jakarta : Senam bersama di Jumat Krida, Jumat (4/11) pagi, di halaman Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berlangsung meriah dan penuh antusias dari para pengurus dan  anggota  komunitas Yayasan Jantung Indonesia (YJI). 

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Menpora Amali Puji Lapangan Atletik Kampus UNP yang Punya Standar Internasional

Padang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meresmikan Lapangan Atletik Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (3/11). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon ke udara. 

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Diresmikan Menpora Amali, Rektor UNP Harap Lintasan Atletik Bisa Jadi Sarana Majukan Olahraga di Sumbar

Padang: Lintasan atletik Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat baru saja diresmikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Rektor UNP Ganefri berharap lintasan tersebut bisa menjadi sarana untuk memajukan olahraga di Sumbar. 

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Menpora Amali Dorong Kampus yang Jadi Sentra DBON Lakukan Pembinaan Terhadap Cabor Unggulan

Padang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong kampus yang menjadi sentra pembinaan atlet dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) lakukan pembinaan terhadap cabang olahraga (cabor) unggulan yang menonjol didaerahnya.

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Jadi Sentra DBON, Gubernur Mahyeldi Harap Perkembangan Olahraga di Sumbar Jadi Lebih Baik

Padang: Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bersyukur daerahnya menjadi sentra pembinaan atlet pada program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dia berharap DBON memberi dampak baik terhadap perkembangan olahraga di Sumbar. 

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Rektor Ganefri Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali yang Telah Tetapkan Kampus UNP Jadi Sentra DBON

Padang: Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali atas kepercayaan yang diberikan terhadap kampusnya sebagai sentra pembinaan pada Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Rektor Ganefri mengaku siap mendukung dan menyukseskan program DBON itu. 

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Beri Kuliah Umum di UNP, Menpora Amali Jelaskan Pentingnya DBON Untuk Prestasi Olahraga

Padang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan kuliah umum pada Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis (3/11). Menpora Amali menjelaskan pentingnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk prestasi olahraga.

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, DWP Kemenpora Selenggarakan Beauty and Grooming Class

Jakarta: Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali, secara resmi membuka acara pelatihan Beauty Class and Grooming Class yang di selenggarakan di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Kamis, 03 Nov 2022

Penasihat DWP Kemenpora Ingin Beauty and Grooming Class Jadikan Perempuan Kemenpora Mampu Merawat Diri dan Berkepribadian Baik

Jakarta: Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali, menyampaikan keinginannya saat membuka pelatihan Beauty Class and Grooming Class yang di selenggarakan di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Rabu, 02 Nov 2022

Menpora Amali Lantik Gunawan Suswantoro Sebagai Sesmenpora RI

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi melantik Gunawan Suswantoro sebagai Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI). Gunawan menggantikan Jonni Mardizal yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sesmenpora.

news
Berita Rabu, 02 Nov 2022

Dilantik Jadi Sesmenpora, Gunawan Suswantoro Bertekad Tingkatkan Reformasi Birokrasi Kemenpora dan Dukung Implementasi DBON 

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro, memiliki tekad kuat untuk meningkatkan Lima Program Prioritas yang ada di Kemenpora. Tekad itu terutama dalam rangka peningkatan reformasi birokrasi dan mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

news
Berita Rabu, 02 Nov 2022

Diterima Menpora Amali, Ketum PWI Pusat Laporkan Kesiapan Porwanas di Malang

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (Ketum PWI) Pusat Atal S Depari beserta jajarannya di Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/11). Pada pertemuan ini, Atal menyampaikan agenda Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN