BERITA TERBARU

news
Berita Sabtu, 26 Nov 2022

Munas KAHMI, Kemenpora Sampaikan Seminar Nasional Tentang Transformasi Sistem Nilai Pada Era Digital Menuju Peradaban Baru

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpoda Asrorun Ni’am Sholeh menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah.

news
Berita Sabtu, 26 Nov 2022

Menpora Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si Jadi Penguji Eksternal Sidang Promosi Doktor Program Ilmu Lingkungan di UNP

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si menjadi penguji eksternal pada Sidang Terbuka Promosi Doktor Program Studi Ilmu Lingkungan di Universitas Negeri Padang (UNP). Adapun mahasiswi yang diuji adalah Irda Suryani.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Hadiri Oranje Indonesia Festival, Kemenpora Harap Hubungan Baik Indonesia-Belanda Miliki Dampak Positif untuk Timnas Indonesia

Sesmenpora Gunawan Suswantoro hari Jumat (25/11) sore menghadiri acara Oranje Indonesia Festival di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Pada acara tersebut Sesmenpora menyampaikan bahwa sepak bola khususnya Piala Dunia Qatar 2022 ini memiliki euforia dan dampak yang luar biasa untuk dunia.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Ketua DPP PORPI DKI Jakarta Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenpora yang Selalu Ajak Masyarakat Berolahraga

Ketua DPP PORPI DKI Jakarta, Prof. Sarman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang sudah ajak masyakat berolahraga melalui senam bersama di Jumat Krida.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Kemenpora dan Inorga Gelar Senam Bersama di Hari Kridha untuk Terus Ajak Masyarakat Berolahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) DKI dan Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) kembali melaksanakan senam bersama di di halaman Kantor Kemenpora, Jum'at (25/11) pagi.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Menpora Amali Ingin Sail Tidore Tahun 2022 Ciptakan Pertumbuhan Baru Sektor Pariwisata

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, mendorong masyarakat dan pemerintah provinsi serta pemerintah kota Tidore menciptakan pertumbuhan baru di sektor pariwisata melalui pelaksanaan Sail Tidore XII Tahun 2022.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Gubernur Maluku Utara Apresiasi Menpora Amali yang Hadir Pertama pada Pelaksanan Sail Tidore 2022

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba sampaikan ungkapan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang dinilai sangat mendukung program pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022. Menpora Amali menjadi menteri pertama yang hadir pada pelaksanaan kegiatan internasional itu.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Menpora Amali Harap Sail Tidore ke-XII Tahun 2022 Jadi Ajang Masyarakat Dunia Melihat Keindahan Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut membuka Rangkaian Acara Sail Tidore XII Tahun 2022. Menpora Amali berharap melalui kegiatan internasional ini bisa mengajak masyarakat dunia untuk melihat keindahan Indonesia, khususnya Maluku Utara dan Tidore.

news
Berita Jumat, 25 Nov 2022

Menpora Amali Membuka Sail Tidore XII Tahun 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut membuka Sail Tidore XII Tahun 2022. Menpora Amali berharap melalui kegiatan internasional ini bisa mengajak masyarakat dunia untuk melihat keindahan Indonesia.

news
Berita Kamis, 24 Nov 2022

Menpora Amali Tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, Ikuti Rangkaian Acara Sail Tidore 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, tiba di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara, Kamis (24/11) siang. Menpora Amali bersama Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi dan rombongan tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate sekitar pukul 14.45 WIT.

news
Berita Kamis, 24 Nov 2022

Kemenpora Anggap POSPENAS IX Penting untuk Wujudkan Santri Sehat Jasmani dan Rohani

Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) IX Tahun 2022 kembali digelar di Solo, Jawa Tengah pada 23-26 November 2022. Dengan mengusung tema “Gerak Santri, Bangkit Negeri” diharapkan dapat mendorong santri untuk berprestasi dan berkreasi di bidang olahraga dan seni dalam rangka mengharumkan nama bangsa dan NKRI.

news
Berita Rabu, 23 Nov 2022

Mendadak Menjadi Anchor Metro TV, Menpora Amali Bicara Liga 1 Hingga Piala Dunia Qatar 2022

Dalam rangka hari ulang tahun Metro TV ke-22, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menjadi pembawa berita dalam program Mendadak Menjadi Anchor Metro TV, Rabu (23/11) malam.

news
Berita Selasa, 22 Nov 2022

Pastikan Berjalan Sukses dan Lancar, Menpora Amali Pimpin Rakor Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan panitia penyelenggara. Adapun rakor ini membahas penyelenggaraan kejuaraan dunia wushu junior 2022.

news
Berita Selasa, 22 Nov 2022

Menpora Amali: FIFA Akan Berkantor di Jakarta untuk Persiapkan Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA akan berkantor di Jakarta setelah penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022. Berkantornya FIFA di Jakarta dalam rangka untuk mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang rencanannya akan berlangsung di Indonesia, 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.

news
Berita Selasa, 22 Nov 2022

Terkait Persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2023, Menpora Amali Sebut Ada Tiga Stadion Alternatif Dipersiapkan untuk Pembukaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan beberapa penjelasan sehubungan Piala Dunia U-20 Tahun 2023, dimana Indonesia dipercaya FIFA sebagai tuan rumah.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN