Berita TERBARU

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Gelar Youth Creativepreneur Workshop, Kemenpora Harap Pemuda Tetap Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar kegiatan Youth Creativepreneur Workshop secara virtual, Kamis (21/10). Para pemuda yang hadir dari berbagai daerah diharap dapat terus menunjukkan kreativitasnya ditengah pandemi Covid-19.

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Mantan Ketua LADI Sebut President WADA Witold Banka Puji Kinerja Menpora Amali

Ketua LADI Periode 2017-2020 dr Zaini Khadafi Saragih bercerita, ada kilas balik yang baik bahwa President WADA Witold Banka memuji Menpora Amali atas dukungannya terhadap LADI. Itu terjadi saat rapat secara teleconference antara WADA dari markasnya di Montreal, Kanada, dengan Menpora dan LADI dari Ruang Rapat Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, 6 Oktober 2020.

news
Berita Kamis, 21 Okt 2021

Menpora Amali Hadiri Grand Launching Strategic Foresight BPK RI Secara Virtual

Hari Kamis (21/10) pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri Grand Launching Pendapat (Strategic Foresight) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) secara virtual dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Rabu, 20 Okt 2021

Dukung Menpora Amali, ISORI Sebut Ada Aroma Tak Sedap Terkait Sanksi Doping WADA terhadap LADI

Ketua Umum Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI), Prof Syahrial Bakhtiar merasa prihatin adanya tekanan yang terus menyalahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga dalam hal ini kepada Menpora Zainudin Amali terkait sanksi badan anti doping dunia (WADA) terhadap Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI). Padahal, Menpora Amali sudah membentuk Tim Akselerasi dan Investigasi Terkait sanksi WADA dan membawa persoalan ini ke jalur hukum. 

news
Berita Rabu, 20 Okt 2021

Politisi PDI P Aria Bima Sebut Menpora Amali Punya Prestasi Malah Dimaki-maki

Kembalinya Piala Thomas ke Tanah Air sejak 19 tahun lalu, menjadi berita suka cita bagi masyarakat Indonesia, namun kemenangan itu tercederai oleh sanksi badan doping dunia (WADA) yang melarang berkibarnya bendera Merah-Putih di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Minggu (17/10) malam WIB, dalam upacara penghormatan pemenang.

news
Berita Rabu, 20 Okt 2021

Menpora Amali Harap Sanksi WADA kepada Indonesia Tidak Terulang Kembali di Masa Depan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai sanksi WADA (Badan Anti-Doping Dunia) kepada Indonesia adalah masalah serius. Menpora Amali berharap adanya investigasi agar kedepan hal semacam ini tidak boleh terulang kembali.

news
Berita Selasa, 19 Okt 2021

Klarifikasi Terkait Fajar/Rian, Menpora Amali: Banyak Netizen Salah Paham, Justru Saya Puji Kualitas Mereka dan Regenerasi di PBSI

Ramainya potongan video terkait pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI terhadap pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto di media sosial langsung ditanggapi oleh Menpora Amali. Menurut Menpora, apa yang disampaikan para netizen tersebut salah, justru dirinya memuji kualitas dan pembinaan atlet yang dilakukan PBSI.

news
Berita Selasa, 19 Okt 2021

APKORI Dukung dan Apresiasi Langkah Cepat Menpora Amali Terkait Sanksi WADA

Ketua Asosiasi Profesor Keolahragaan Indonesia (Apkori) Prof. Djoko Pekik Irianto menilai, jatuhnya sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) lebih disebabkan karena tidak adanya komunikasi yang intensif antara keduanya. Apkori apresiasi Menpora Amali gerak cepat membentuk Tim Akselerasi dan Investigasi.

news
Berita Selasa, 19 Okt 2021

Menpora Amali Apresiasi Pembinaan Regenerasi Atlet dan Tata Kelola Yang Baik di PB PBSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai pembinaan atlet dari cabang olahraga bulutangkis telah mengarah kepada pembinaan atlet elit nasional. Menyusul prestasi apik bulutangkis yang berhasil merebut kembali titel juara Piala Thomas 2021. Terlebih untuk persiapan bulutangkis Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

news
Berita Selasa, 19 Okt 2021

Ini Dua Langkah Cepat yang Dilakukan Menpora Amali agar Indonesia Lepas dari Sanksi WADA

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus bergerak cepat menyikapi sanksi WADA (Badan Anti-Doping Dunia). Dua langkah cepat yang dilakukan yakni, mempercepat pencabutan sanksi WADA dengan memaksimalkan kerja tim akselerasi dan investigasi, serta akan melakuka investigasi untuk pembenahan.

news
Berita Selasa, 19 Okt 2021

Langkah Menpora Amali Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi Terkait Sanksi WADA Disambut Baik Komisi X DPR RI

Dalam mempercepat penanganan sanksi WADA terhadap LADI, Menpora Amali telah membentuk Tim Akselerasi dan Investigasi yang dipimpin Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Langkah tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi X DPR RI Saiful Huda, dan hal itu sudah sesuai dengan apa yang diamanatkan UU SKN.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Menpora Amali Yakin Tim Akselerasi dan Investigasi akan Bergerak Cepat

Menpora Amali menyampaikan bahwa sanksi WADA terhadap LADI berdampak pada seluruh aktivitas olahraga secara internasional. Namun Menpora Amali yakin tim akan segera bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah ini.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Menpora Amali Nilai Sanksi dari WADA adalah Peringatan dan Pelajaran untuk Olahraga Indonesia

Buntut tidak bisa dikibarkan Bendera Merah Putih pada penghargaan Thomas Cup di Denmark membuat Menpora Amali menganggap kejadian ini adalah pelajaran untuk olahraga Indonesia setelah mendapat peringatan WADA. Hal ini disampaikan dikala menjadi narsum CNN Indonesia Newsroom, Senin (18/10) sore.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi, Raja Sapta Oktohari Minta Dukungan Semua Pihak

Menpora Amali menunjuk Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi berkenaan sanksi WADA terhadap LADI yang berdampak besar terhadap keikutsertaan Indonesia dalam perhelatan olahraga internasional.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Ambil Langkah Cepat Sikapi Sanksi WADA, Menpora Amali Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi

Menpora Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Jalani Vaksinasi, Pebulutangkis Melati Oktavianti: Rasanya Seperti Digigit Semut

Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu atlet yang menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Pebulutangkis andalan Indonesia ini pun meyakinkan kepada masyarakat secara luas untuk tidak takut divaksin.
news
Inspirasi Senin, 18 Jan 2021

Terinspirasi dari Sang Ibu, Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia

Nama Lody Lontoh mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar dan pecinta senam aerobik di Indonesia. Ia adalah master aerobiknya Indonesia saat ini. Tapi mungkin tidak semua pecinta olahraga senam ini mengetahui sang master.
news
Inspirasi Senin, 19 Okt 2020

Seperti Tak Punya Rasa Takut, Athar Crosser Cilik Sukses Raih Prestasi di Ajang Motocross Nasional

Umurnya yang masih kecil (10 tahun) tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil.
PELAYANAN