BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 17 Jul 2024

Hadiri Pelantikan PP Pelti Periode 2024-2028, Menpora Dito Yakin Prestasi Tenis Indonesia Bakal Meningkat

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Masa Bakti 2024-2028 di Auditorium Wisma Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Rabu (17/7) siang.

news
Berita Rabu, 17 Jul 2024

Kemenpora Gelar Bimtek Penyiapan Data Dukung IRH dan JDIH Tahun 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Biro Hukum dan Kerjasama melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Penyiapan Data Dukung Penilaian Indeks Reformasi Hukum (IRH), dan Peningkatan Kematangan Pengelolaan JDIH Kemenpora di Hotel Park5 Simatupang, Jakarta, Rabu (17/7).

news
Berita Rabu, 17 Jul 2024

Anggota Bidang III Sosial dan Budaya OASE KIM Niena Kirana Harap LNSK Tahun 2024 Bermanfaat untuk Perempuan Menuju Indonesia Maju

Anggota Bidang III Sosial dan Budaya OASE KIM yang juga sebagai Ketua Panitia Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) Piala Ibu Negara RI Tahun 2024, Niena Kirana Dito Ariotedjo berharap, LNSK Piala Ibu Negara Tahun 2024 yang diikuti 305 peserta dari 34 Provinsi dapat bermanfaat bagi perempuan Indonesia menuju Indonesia Maju.

news
Berita Rabu, 17 Jul 2024

Wujudkan Wanita Indonesia Sehat dan Kuat, LNSK Tahun 2024 Resmi Dibuka Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Dalam rangka memasyarakatkan olahraga untuk wujudkan wanita Indonesia sehat dan kuat, Kemenpora RI bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar Lomba Nasional Senam Kreasi (LNSK) 2024 yang memperebutkan Piala Ibu Negara.

news
Berita Selasa, 16 Jul 2024

Kemenpora Gelar Rapat Optimalisasi Tim Koordinasi Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar rapat optimalisasi pelaksanaan tugas tim asistensi kelompok kerja, tim koordinasi nasional penyelenggaraan pelayanan kepemudaan di Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/7). Pertemuan ini guna menyamakan persepsi dari lintas sektor untuk menyiapkan pemuda yang memiliki daya saing serta menyambut Indonesia Emas 2045.

news
Berita Selasa, 16 Jul 2024

Kemenpora Bertekad Pertahankan Peringkat Nasional pada Penilaian Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2024 oleh KIP

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bertekad mempertahankan peringkat nasional pada penilaian Keterbukaan Informasi Publik tahun 2024 yang dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP). Hal itu disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Umum, Triyono pada Rapat Evaluasi Tengah Tahun PPID dan Reviu Pengesahan Daftar Informasi Publik (DIP).

news
Berita Selasa, 16 Jul 2024

Lepas Timnas Basket Putra U-18, Menpora Dito Yakin Para Atlet Beri Prestasi Terbaik di Ajang SEABA U-18 Tahun 2024 Malaysia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas Timnas Basket Putra Indonesia U-18 yang akan tampil di ajang SEABA (Southeast Asia Basketball Association) U-18 tahun2024 yang bakal berlangsung di Malaysia pada 19-21 Juli mendatang.

news
Berita Senin, 15 Jul 2024

Menpora Dito Harap Pertukaran Pemuda Indonesia-Singapura 2024 Jadi Inspirasi Untuk Mencapai Potensi Maksimal Diri

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyambut kedatangan para delegasi Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Programme (SIYLEP) 2024 di Kemenpora, Jakarta, Senin (15/7).

news
Berita Senin, 15 Jul 2024

Menpora Dito Dampingi Kapolri Buka Kejurnas Judo dan Bela Diri Kapolri Cup 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas ) Judo dan Bela Diri Polri Kapolri Cup 2024 di Hall Basket Senayan Jakarta, Senin (15/7) siang.

news
Berita Senin, 15 Jul 2024

Kementerian PPPA Gelar Forum Komunikasi Kehumasan Bahas Tema Festival Ekspresi Anak Dalam Rangka Hari Anak Nasional 2024

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) mengadakan kegiatan dengan Festival Ekspresi Anak, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2024 di Hotel Ashley Jakarta, Senin (15/7).

news
Berita Senin, 15 Jul 2024

Menpora Dito Sambut Baik Hari Jadi 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Afrika Selatan dengan Digelar Kejuaraan Pencak Silat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI di Pretoria, Afrika Selatan, Saud Purwanto Krisnawan yang hadir bersama Koordinator Fungsi Ekonomi, KBRI Pretoria Starlet Y. Koenardi dan Koordinator Fungsi Pensosbud, KBRI Pretoria, Rio Mangge.

news
Berita Senin, 15 Jul 2024

Menpora Dito Beri Arahan dalam Rakor PB PON XXI Tahun 2024 Wilayah Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut wilayah Sumut secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (15/7) pagi, dari Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan.

news
Berita Minggu, 14 Jul 2024

Raih Juara II Lari Cepat 60 Meter, Senangnya Peserta Tarkam di Kendal As Syfa Chelsea Aprilia Dibelikan Sepatu Menpora Dito

Perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, langsung tertuju ke pelari putri junior asal Kecamatan Kendal, As Syfa Chelsea Aprilia yang menjadi juara II pada final lomba lari cepat 60 meter Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora RI di Kabupaten Kendal.

news
Berita Minggu, 14 Jul 2024

Menpora Dito Harap Kedepan Ada Kolaborasi Program Unggulan Kepemudaan dan Keolahragaan dengan Kabupaten Kendal

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, berharap adanya kolaborasi program-program unggulan dengan Pemerintah Kabupaten Kendal sebagai potensi pencarian bibit atlet nasional dan pembentukan karakter generasi emas yang tangguh.

news
Berita Minggu, 14 Jul 2024

Bupati Kendal Apresiasi Menpora Dito Atas Integrasi Program Tarkam Kemenpora, FOP dan Komfest 2024

Sebagai upaya menciptakan generasi yang tangguh dan berprestasi, Kemenpora RI melakukan berbagai inisiatif seperti Kejuaraan Tarkam (antar kampung), Festival Olahraga Pendidikan serta Komunitas Fest 2024 yang memainkan peran vital.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN