Berita TERBARU

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Menpora Amali Tegaskan Peran Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah Kunci Keberhasilan Implementasi DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan bahwa saat ini lahir Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan diperkuat Peraturan Presiden No 86/2021. DBON ini nantinya menjadi pedoman pembinaan atlet berprestasi nasional.

news
Berita Rabu, 18 Mei 2022

Beri Orasi Ilmiah pada Dies Natalis UNJ ke-58, Menpora Amali Tekankan Pentingnya DBON untuk Kemajuan Prestasi Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan selamat Dies Natalis ke-58 kepada Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Menpora Amali berharap DBON yang memiliki peran penting untuk kemajuan olahraga Indonesia bisa teraplikasi dan sinergi dengan perguruan tinggi di Indonesia.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Bikin Kejutan Raih Emas di Nomor 100 Meter Gaya Punggung Putri, Flairene Candrea: Medali Ini untuk Indonesia

Perenang muda Flairene Candrea Wonomiharjo membuat kejutan di SEA Games 2021 Vietnam. Flairene berhasil mempersembahkan medali emas nomor 100 meter gaya punggung putri untuk Indonesia.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Eki Febri Sukses Persembahkan Emas Pertama Cabor Atletik di SEA Games 2021 Vietnam

Atlet tolak peluru Indonesia, Eki Febri Ekawati akhirnya berhasil mempersembahkan emas pertama untuk cabang olahraga atletik di SEA Games 2021 Vietnam. Eki Febri berhak atas medali emas usai membukukan lemparan sejauh 15.20 meter di Stadion My Dinh, Ha Noi, Vietnam, Selasa (17/05) sore.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

UNJ Siap Lakukan Rekrutmen Atlet Usia Dini untuk Sukseskan Pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Komarudin menyampaikan telah menyiapkan semua kebutuhan teknis dan non teknis untuk tahun ajaran baru rekruitmen atlet usia dini tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tahun 2022.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Mendapatkan Dukungan Pelatnas, Ketum Triathlon Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora

Ketua Umum Federasi Triahtlon Indonesia (FTI) Joko Warsito mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus mendukung Triathlon dalam menjalankan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Kemenpora Beri Apresiasi Kepada Atlet Triathlon Indonesia yang Berhasil Raih Lima Medali di SEA Games 2021 Vietnam

Kontingen cabang olahraga Triathlon Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam menjejakkan kaki di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (17/5) pagi. Dari 8 atlet yang berlaga, Triatlon berhasil mempersembahkan 5 medali dengan rincian 2 perak dan 3 perunggu.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Sambut Kedatangan Atlet Wushu, Kemenpora Sampaikan Rasa Bangga dan Apresiasi atas Prestasi di SEA Games 2021 Vietnam

Cabang olahraga (cabor) Wushu Indonesia pada SEA Games 2021 Vietnam tampil membanggakan. Berhasil menuntaskan target 3 emas dan total menyumbangkan 15 medali bagi Kontingen Indonesia.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Richard William Manurung Ungkap Kunci Keberhasilan Tim E-Sports Free Fire Raih 1 Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Tim Indonesia dari cabang olahraga E-Sports-Free fire (Mobile ) berhasil meraih satu medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Raihan emas ini merupakan yang pertama diraih Indonesia di ajang SEA Games.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Kemenpora Apresiasi Pahlawan Olahraga yang Berhasil Harumkan Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberikan apresiasi kepada para pejuang bangsa di bidang olahraga yang telah berhasil mengharumkan Indonesia di kancah Asia Tenggara dalam SEA Games 2021 Vietnam.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Wasekjen NOC Indonesia Sampaikan Terima Kasih kepada Kemenpora yang Terus Dukung Prestasi Atlet

Wakil Sekretaris Jenderal National Olympic Committee (NOC) Indonesia Wijaya Noeradi menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora RI atas dukungan penuhnya sehingga NOC Indonesia bisa mengirimkan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 di Vietnam.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Raih 1 Emas dan 1 Perak di SEA Games 2021 Vietnam, PB ESI Berupaya Tingkatkan Talenta dan Bibit Atlet

Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI) Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam menyiapkan talenta atlet  E-Sport, salah satunya melalui Akademi Garudaku untuk meningkatkan prestasi di berbagai ajang olahraga internasional.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Tiba di Tanah Air, Tim E-Sport Indonesia Dijemput Jajaran Kemenpora di Bandara Soekarno-Hatta

Rombongan Tim Indonesia SEA Games Vietnam 2021 kembali tiba di Tanah Air. Kali ini, rombongan dari cabang olahraga E-Sport FIFA dan Free Fire yang berada dibawah naungan federasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dengan jumlah 19 orang.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Gagal Raih Medali di Nomor Estafet, Zohri Bertekad Persembahkan Emas di Nomor 100 Meter

Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri gagal menyumbangkan medali bagi Indonesia di nomor 4x100 m estafet putra SEA Games 2021. Kegagalan ini membuat Zohri bertekad sumbangkan medali emas di nomor 100 meter putra.

news
Berita Selasa, 17 Mei 2022

Emilia Nova Persembahkan Medali Perak, Maria Londa Harus Puas Raih Perunggu

Tim atletik Indonesia berhasil terus menambah perolehan medali di SEA Games 2021 Vietnam. Hari Senin (16/5), Emilia Nova berhasil meraih medali perak, sedangkan Maria Londa harus puas dengan medali perunggu.

INSPIRASI

news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.
news
Inspirasi Rabu, 18 Mei 2022

Raih Emas di Nomor Seni Ganda, Riska dan Ririn Persembahkan Medali untuk Orang Tua dan Indonesia

Atlet pencak silat Riska Hermawan bersama pasangannya Ririn Rinasih berhasil menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Medali emas itupun dipersembahkan untuk orang tua dan Indonesia.
news
Inspirasi Selasa, 17 Mei 2022

Sumbangkan Emas di SEA Games 2021, Atlet Balap Sepeda Downhill Tiara Andini Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

Atlet balap sepeda MTB-Downhill putri Tiara Andini Prastika baru saja mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas usai finis tercepat pada final run cabang olahraga balap sepeda MTB Downhill putri di SEA Games 2021 Vietnam.
news
Inspirasi Senin, 16 Mei 2022

Persembahkan Dua Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam, Menambah Semangat Rifda Menuju Paris 2024

Atlet senam artistik Indonesia Rifda Irfanaluthfi mampu membuktikan prestasinya di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Rifda berhasil mempersembahkan dua medali emas di dua nomor senam artistik, all around dan floor exercise.
news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
PELAYANAN