Berita TERBARU

news
Berita Selasa, 02 Nov 2021

Menpora Amali Harap Porwil 2023 Menambah Semangat dan Memacu Prestasi Olahraga di Kalimantan Tengah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (2/11) siang menerima audiensi Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor yang hadir bersama Sekda Kotawaringin Timur, Fajrurrahman dan Staf DPR RI Chandra Dewi di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 02 Nov 2021

Menpora Amali Sambut Baik Upaya Bupati Hermus Idou untuk Pengembangan Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan di Manokwari

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menerima Bupati Manokwari, Hermus Idou di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/11) pagi. Kedatangan Hermus Idou untuk melaporkan perkembangan aktifitas dan kondisi kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

news
Berita Selasa, 02 Nov 2021

Kemenpora Gelar Acara Peningkatan Ekonomi di Bidang Kemaritiman

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah membuka kegiatan Pilot Project Kebijakkan Peningkatan Kapasitas Pemuda Melalui Kegiatan Pendukung Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di Bidang Kemaritiman yang diinisiasi oleh Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda di BW Suites Hotel Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung. Senin (1/11).

news
Berita Senin, 01 Nov 2021

Menpora Amali Terima Kunjungan Pengurus BAVETI, Laporkan Rencana Penyelenggaraan Kejurnas ke-VIII dan Munas ke-II

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (BAVETI), Theo L. Sambuaga di ruang kerjanya, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/11) siang.

news
Berita Senin, 01 Nov 2021

Berharap Bisa Berjalan Sukses, Menpora Amali Tegaskan Tidak Ada Perbedaan antara PON dan Peparnas ke-16 Papua

Menpora Amali menegaskan bahwa pemerintah mengedepankan kesetaraan, baik PON maupun Peparnas yang sama-sama dihelat di Bumi Cendrawasih. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi narasumber Diskusi FMB 9 yang bertajuk Peparnas ke-16 Papua Kesetaraan dan Prestasi Disabilitas, Senin (1/11) siang.

news
Berita Senin, 01 Nov 2021

Menpora Amali Pastikan Kesetaraan Antara Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memastikan adanya kesetaraan antara penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Perpanas) XVI Papua 2021. Peparnas XVI sendiri upacara pembukaannya akan dilakukan pada tanggal 5-15 November 2021.

news
Berita Sabtu, 30 Okt 2021

Gelar Diklat Kebugaran Jasmani dan Keolahragaan untuk Pemuda, Ini Harapan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) menggelar diklat kebugaran jasmani dan keolahragaan untuk pemuda di Hotel Horison Ultima Riss Malioboro, Yogyakarta, Jumat (29/10).

news
Berita Sabtu, 30 Okt 2021

Hadiri Rakernas ke-12 Hikmahbudhi, Menpora Amali Ingatkan Tantangan yang Dihadapi Pemuda Kedepan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-12 Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia disingkat (Hikmahbudhi) secara virtual, Sabtu (30/10) pagi.

news
Berita Sabtu, 30 Okt 2021

Menpora Amali Ingin Hikmahbudhi Punya Peran Penting dalam Pembangunan Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) secara virtual dari Jakarta, Sabtu (30/10). Dalam pertemuan rapat kerja ini, Menpora Amali menyebut Hikmahbudhi memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa.

news
Berita Sabtu, 30 Okt 2021

Menpora Amali Yakin Pelaksanaan Peparnas XVI Akan Sukses Sama Seperti Pelaksanaan PON XX Papua 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang masih dalam masa pandemi menjadi konsen pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. Penanganan pada waktu PON XX yang lalu menjadi modal berharga.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Menpora Amali Berpesan agar KOWANI Terus Persiapkan Generasi Penerus dan Merawat NKRI

Menpora Amali membuka Webinar yang diselenggarakan oleh Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) bekerjasama dengan Kemenpora RI. Ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HSP dan persiapan Hari Ibu ke-93. Pesan penting yang disampaikan, KOWANI sebagai Ibu Bangsa jangan pernah lelah mempersiapkan generasi penerus dan merawat NKRI.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Menpora Amali Harap Kowani Warisi Semangat Sumpah Pemuda untuk Menjaga Eksistensi NKRI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menjadi keynote speaker sekaligus membuka secara resmi webinar peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 yang diselenggarakan Kongres Wanita Indonesia bekerjasama dengan Kemenpora secara virtual, Kamis (28/10) siang.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Menpora Amali Tegaskan Tema HSP ke-93 untuk Mengajak Pemuda Komitmen Mewujudkan Cita-cita Bangsa

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 mengambil tema: Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh. Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Momen HSP ke-93, Presiden Jokowi Sebut Saatnya Pemuda jadi Pemimpin Menangkan Kompetisi

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyebut, peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 serta dalam era disrupsi saat ini menjadi momentum bagi pemuda untuk menjadi pemimpin dan memenangkan kompetisi. Pemuda juga harus bisa menguasai teknologi.

news
Berita Kamis, 28 Okt 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Presiden Jokowi Ajak Pemuda Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Bersama untuk Indonesia Maju

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93. Melalui momen ini, Presiden mengajak seluruh pihak untuk bersatu, bangkit dan tumbuh bersama dalam menghadapi tantangan kedepan.

INSPIRASI

news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
news
Inspirasi Kamis, 19 Mei 2022

Berhasil Atasi Cuaca Jadi Kunci Sukses Zainal Fanani Raih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Keberhasilan atlet balap sepeda Indonesia Zaenal Fanani mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam tidaklah muda. Selain harus bersaing ketat dengan tuan rumah, mengatasi faktor cuaca jadi kendala utama yang harus dilalui.
PELAYANAN