Sambut HSP 2024, Kemenpora Gelar Festival Pemuda Indonesia

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Festival Pemuda Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan ke-96 Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2024.

Sambut HSP 2024, Kemenpora Gelar Festival Pemuda Indonesia Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Festival Pemuda Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan ke-96 Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2024. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Festival Pemuda Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan ke-96 Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2024. 

Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni'am Sholeh menyampaikan, ajang tersebut mengambil tema 'Wujudkan Indonesia Emas 2045 Dengan Karya dan Kolaborasi Pemuda Indonesia'. Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan talk show hingga kompetisi olahraga.

"Festival Pemuda Indonesia sebagai sarana dalam membangun kolaborasi. Ini adalah salah satu jembatan komunikasi dengan antar-organisasi kepemudaan," ujar Deputi Ni'am di Kemenpora, Jakarta, Selasa (22/10). 

Deputi Ni'am mengatakan, pertemuan antar-organisasi kepemudaan juga sekaligus memberi ruang kepada pemuda untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Diharap mereka yang berkompetisi bisa menjunjung tinggi sportivitas. 

"Jadi kita berkumpul untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi kreatif yang dimiliki. Festival Pemuda Indonesia menjadi salah satu wahana untuk kepentingan penyaluran minat dan bakat," jelas Deputi Ni'am. 

Lebih lanjut, Deputi Ni'am berharap selepas Festival Pemuda Indonesia tahun ini, para peserta bisa terus menjalin silaturahmi dan saling berkolaborasi dalam membangun bangsa. Peran anak muda dibutuhkan dalam kemajuan. 

"Semangat kebersamaan ini harus terus dijaga. Peran anak muda harus optimal dalam kontribusi membangun bangsa," tambah Deputi Ni'am. 

Seperti diketahui, Festival Pemuda Indonesia 2024 digelar pada 22-24 Oktober dan diikuti lebih dari 400 peserta. Mereka berasal dari berbagai organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan, hingga pemuda yang tergabung dalam kepramukaan. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN