Dilantik Presiden Prabowo, Menpora Dito Siap Tancap Gas Jalankan Program Kepemudaan dan Keolahragaan di Kemenpora

Usai dilantik Presiden RI Prabowo Subianto dalam kabinet Merah Putih di Istana Negara Indonesia di Jakarta, Senin (21/10) pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyiapkan program-program untuk kepemudaan dan keolahragaan ke depan.

Dilantik Presiden Prabowo, Menpora Dito Siap Tancap Gas Jalankan Program Kepemudaan dan Keolahragaan di Kemenpora Usai dilantik Presiden RI Prabowo Subianto dalam kabinet Merah Putih di Istana Negara Indonesia di Jakarta, Senin (21/10) pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyiapkan program-program untuk kepemudaan dan keolahragaan ke depan. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Usai dilantik Presiden RI Prabowo Subianto dalam kabinet Merah Putih di Istana Negara Indonesia di Jakarta, Senin (21/10) pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyiapkan program-program untuk kepemudaan dan keolahragaan ke depan. 

Menpora Dito menyampaikan setelah dilantik dirinya akan langsung bekerja untuk menjalankan program-program jangka pendek yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Termasuk akan ada perubahan di struktur kelembagaan.

"Alhamdulilah, Kemenpora nantinya akan ada perubahan struktur kelembagaan dimana nanti akan bertambah ada Deputi Bidang Industri Olahraga, dan ada Deputi Pelayanan Kepemudaan yang untuk fokus menjalankan Peraturan Presiden No 43 tahun 2022 dimana Kemenpora akan menjadi leading sektor mengkoordinasikan seluruh program di lintas kementerian dan lembaga," kata Menpora Dito         

Selain itu Menpora Dito juga menyampaikan program jangka pendek untuk olahraga seperti penuntasan lokasi pemusatan latihan Cibubur Youth Elite Sport Center dan Paralympic Training Center di Karanganyar. 

"Dan untuk olahraga jangka pendek ini bagaimana kita mengejar untuk Training Center Youth Elite yang di Cibubur, Desember ini sudah bisa digunakan untuk 14 cabang olahraga olimpiade," uajar Menpora Dito. 

"Kemarin juga kita mengejar Desember ini training center Paralimpiade di Karanganyar sudah bisa digunakan dan beberapa fasilitas yang akan kita bangun untuk menopang pembinaan olahraga menuju Olimpiade 2028," tambahnya.

Menpora Dito juga menyampaikan persiapan SEA Games dan Para Games 2025 di Thailand tahun depan. "Pastinya untuk saat ini juga kita persiapan untuk SEA Games 2025 dan juga ASEAN Para Games 2025," ujar Menpora Dito.(amr)   

BAGIKAN :
PELAYANAN