Presiden Prabowo Subianto Umumkan Dito Ariotedjo Kembali Jadi Menpora

Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan Dito Ariotedjo masuk dalam jajaran kabinetnya. Dito Ariotedjo pun ditunjuk untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Presiden Prabowo Subianto Umumkan Dito Ariotedjo Kembali Jadi Menpora Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan Dito Ariotedjo masuk dalam jajaran kabinetnya. Dito Ariotedjo pun ditunjuk untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).(foto:gilang/kemenpora.go.id)

Jakarta: Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan Dito Ariotedjo masuk dalam jajaran kabinetnya. Dito Ariotedjo pun ditunjuk untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Pengumuman ini disampaikan Presiden Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam. Kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka bernama Kabinet Merah Putih. 

“Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga,” kata Presiden Prabowo. 

Menpora Dito usai pengumuman ini mengatakan jika dirinya siap untuk terus memberikan kontribusi nyata di sektor kepemudaan dan keolahragaan agar lebih maju dan berprestasi.

“Ya pastinya bagaimana kita sebagai generasi muda menunjukkan kontribusi untuk bangsa. Kepemudaan dan olahraga agar terus maju di level dunia;” jelas Menpora Dito. 

Ini jadi kali kedua Dito Ariotedjo menjadi Menpora. Sebelumnya, dia menggantikan Zainudin Amali pada periode 2019-2024. Kala itu, Amali mengundurkan diri setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN