Kemenpora Optimis Ajang The 4th Menpora-PAGI Emeralda International Junior Golf Championship 2024 Lahirkan Bibit Pegolf Baru

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekrretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Aris Subiyono menghadiri press conference Turnamen The 4th International Junior Menpora-PAGI Emerald Golf Championship 2024, yang digelar di Emeralda Golf Cimanggis, Depok, Sabtu (12/10) siang.

Kemenpora Optimis Ajang The 4th Menpora-PAGI Emeralda International Junior Golf Championship 2024 Lahirkan Bibit Pegolf Baru Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekrretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Aris Subiyono menghadiri press conference Turnamen The 4th International Junior Menpora-PAGI Emerald Golf Championship 2024, yang digelar di Emeralda Golf Cimanggis, Depok, Sabtu (12/10) siang.(foto:istimewa)

Depok: Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sekrretaris Deputi Pembudayaan Olahraga Aris Subiyono menghadiri press conference Turnamen The 4th International Junior Menpora-PAGI Emerald Golf Championship 2024, yang digelar di Emeralda Golf Cimanggis, Depok, Sabtu (12/10) siang.

Ajang bergengsi yang akan dilaksanakan pada 29-31 Oktober ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pegolf muda Indonesia untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi di kancah internasional.

Sebanyak 80 atlet junior akan berkompetisi membuktikan siapa yang terbaik. Selain dari Indonesia, The 4th Menpora-PAGI Emeralda International Junior Golf Championship diikuti atlet-atlet junior dari Thailand, Vietnam, Malaysia, Taiwan, Korea Selatan, dan India.

Dalam sambutannya, Sekretaris Deputi Pembudayaan Olahraga yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan apresiasi atas semangat para peserta dan berharap turnamen ini dapat melahirkan bintang-bintang baru dalam dunia golf Indonesia.

"Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam dunia olahraga golf. Terbaru, dua pegolf Indonesia berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang FCG So Cal World Series Championship. Kita patut berbangga dengan prestasi golf junior yang terus berkembang," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya sportivitas dan pembelajaran dalam turnamen ini. "Turnamen ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan ajang pembelajaran dan pertukaran pengalaman. Saya mendorong setiap peserta untuk mengambil setiap kesempatan yang ada, untuk belajar dari satu sama lain, serta untuk mengasah keterampilan dan mentalitas juara," tambahnya.

Presiden dari Perkumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) Indra Surya pada kesempatan tersebut mengaku senang penyelenggaraan The 4th Menpora-PAGI Emeralda International Junior Golf Championship disambut baik oleh para pegolf junior.

“Kami sangat gembira karena turnamen Menpora-PAGI Emeralda International Junior Golf Championship selalu diminati oleh para junior dari dalam negeri dan negara-negara lain. Melalui turnamen ini kami berharap para junior semakin semangat mengasah kemampuan bermain dan berkompetisi di turnamen dan lapangan golf level internasional,” tutur Indra.

Suharsono yang juga turut hadir mewakili Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB. PGI) mengapresiasi kegiatan yang sudah bergulir ke empat kalinya tersebut, “Kami dari PB. PGI sangat berterima kasih atas Turnamen yg berkesinambungan ini, bukan tidak mungkin nanti adik adik disini yang akan menjadi regenerasi atlte atlet kami di PGI,” ungkap Suharsono.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi langkah maju bagi perkembangan golf junior di Indonesia. Dengan dukungan dari pemerintah, asosiasi olahraga, dan masyarakat, diharapkan semakin banyak atlet muda berbakat yang muncul dan mengharumkan nama bangsa. (as)

BAGIKAN :
PELAYANAN