Raih Emas dan Pecahkan Rekor di Peparnas XVII Solo 2024, Modal Lifter Atmaji Menuju Asean Para Games 2025 Thailand

Lifter Para Angkat Berat asal Jawa Tengah Priambodo Atmaji berhasil mempersembahkan medali emas di kelas 97 kilogram sekaligus memecahkan rekor dengan angkatan 200 kg pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Raih Emas dan Pecahkan Rekor di Peparnas XVII Solo 2024, Modal Lifter Atmaji Menuju Asean Para Games 2025 Thailand Lifter Para Angkat Berat asal Jawa Tengah Priambodo Atmaji berhasil mempersembahkan medali emas di kelas 97 kilogram sekaligus memecahkan rekor dengan angkatan 200 kg pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Surakarta: Lifter Para Angkat Berat asal Jawa Tengah Priambodo Atmaji berhasil mempersembahkan medali emas di kelas 97 kilogram sekaligus memecahkan rekor dengan angkatan 200 kg pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024. 

Menyandang predikat sebagai atlet pelatnas paralympic Indonesia, Atmaji tidak menemukan kesulitan menghadapi lawannya. Pada angkatan pertama, Atmaji berhasil mengangkat 180 kg, di angkatan kedua dia berhasil mengangkat 195 kg sekaligus memecahkan rekor Peparnas. 

Tidak puas dengan catatan rekor tersebut, Atmaji memanfaatkan angkatan ketiga untuk kembali memecahkan rekor sebelumnya. Hasilnya, Atmaji berhasil mengangkat 200 kg yang sekaligus mencatatkan rekor baru  Peparnas atas namanya sendiri. 

Sementara untuk medali perak berhasil diraih lifter asal Papua dengan angkatan 157 kg, untuk perunggu diraih atlet asal Kalimantan Selatan Selamat dengan angkatan 156 kg. 

Usai pertandingan Atmaji mengatakan dirinya merasa senang masih bisa mempersembahkan medali emas sekaligus memecahkan rekor baru untuk Jawa Tengah di ajang Peparnas XVII Solo 2024. 

"Saya sangat senang bisa kembali meraih emas di Peparnas tahun ini. Untuk pecah rekor, memang saya setiap tahun ingin meningkatkan angkatan lebih baik lagi untuk bisa memecahkan rekor," kata Atmaji. 

Atmaji mengatakan prestasi yang diraihnya pada Peparnas XVII Solo 2024 ini sekaligus menjadi persiapan dirinya untuk menghadapi ajang internasional seperti Asean Para Games 2025. 

"Hasil ini sekaligus untuk persiapan menghadapi Asean Para Games 2025 di Thailand. Semoga saya masih terus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini baik di level nasional dan internasional," ujar Atmaji yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenpora. (amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN