Berikut Filosofi Logo dan Makna Tema HSP ke-96 Tahun 2024

Sebuah momen penting terjadi ketika Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, memperkenalkan logo dan tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/10).

Berikut Filosofi Logo dan Makna Tema HSP ke-96 Tahun 2024 Sebuah momen penting terjadi ketika Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, memperkenalkan logo dan tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/10).(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sebuah momen penting terjadi ketika Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, memperkenalkan logo dan tema Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/10).

"Peluncuran logo dan tema ini bukan sekadar simbol, tetapi nyala api semangat yang akan membakar jiwa pemuda Indonesia menuju masa depan emas! Bersama, kita akan melangkah lebih jauh, lebih tinggi, demi Indonesia Raya," seru Menpora Dito dengan penuh energi.

Tema HSP ke-96 tahun ini, "Maju Bersama Indonesia Raya", mengusung pesan kuat tentang sinergi dan kolaborasi. 

"Dengan 46 juta pemuda Indonesia, semangat ini diharapkan menjadi kekuatan pendorong untuk mengantarkan bangsa ke puncak kejayaan global," ujar Menpora Dito.

Logo HSP ke-96 bukanlah sekadar gambar, ini adalah manifestasi dari jiwa muda yang tak terbendung. Dalam logo, tampak pemuda yang gagah perkasa mengibarkan bendera Merah Putih, melambangkan tekad Indonesia untuk melahirkan generasi tangguh dan visioner.  Setiap elemen dalam logo ini sarat dengan simbolisme yang mendalam. (rep)

Filosofi Logo HSP ke-96

1. Ragam Pemuda, tiga pemuda dengan warna berbeda mewakili keberagaman yang mampu maju bersama untuk Indonesia Raya

2. Merah Putih Dinamis, mewakili Indonesia yang bergerak dinamis menuju kemajuan bangsa dan keemasan Indonesia

3. Lompatan Tertinggi, posisi para pemuda yang melompat menunjukkan kemampuan pemuda untuk memacu Indonesia ke tempat lebih tinggi

4. Cornsilk, warna seperti serabut jagung menandakan usia pemuda yang masih "seumur jagung" namun menjadi sumber kehidupan

5. Emas Muda, warna mewakili potensi emas pemuda Indonesia untuk keberlangsungan bangsa di masa mendatang

6. Emas, representasi harapan menuju Indonesia Emas 2045

BAGIKAN :
PELAYANAN