Kemenpora RI Apresiasi Grand Opening Sport Clinic RS EMC Pekayon Bekasi

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi atas grand opening Sport Clinic Rumah Sakit (RS) EMC Pekayon, Jalan Pulo Ribung Nomor 1, Bekasi, Jumat (27/9) pagi.

Kemenpora RI Apresiasi Grand Opening Sport Clinic RS EMC Pekayon Bekasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi atas grand opening Sport Clinic Rumah Sakit (RS) EMC Pekayon, Jalan Pulo Ribung Nomor 1, Bekasi, Jumat (27/9) pagi. (foto:andre/kemenpora.go.id)

Bekasi: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan apresiasi atas grand opening Sport Clinic Rumah Sakit (RS) EMC Pekayon, Jalan Pulo Ribung Nomor 1, Bekasi, Jumat (27/9) pagi. 

Apresiasi disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Sri Wahyuni yang hadir mewakili Menpora Dito Ariotedjo.

“Kami dari Kemenpora menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rumah Sakit EMC Pekayon atas inisiatif yang luar biasa. Dalam menghadirkan layanan kesehatan khusus bagi para atlet dan masyarakat yang peduli pada kesehatan dan kebugaran,” urai Plh Deputi membacakan sambutan Menpora.

Disampaikan, sport clinic ini merupakan langkah yang sangat strategis dalam mendukung pengembangan industri olahraga di indonesia, khususnya di Kota Bekasi. Kemenpora, sebut Plh Deputi Sri, sangat mendukung upaya seperti ini. 

“Kesehatan adalah pondasi utama dalam mencapai sebuah  prestasi. Dan fasilitas kesehatan seperti ini memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan para atlet kita mendapat perawatan dan layanan yang optimal,” sambung perempuan yang juga menjabat Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Kemenpora ini.

Kemenpora berharap dengan adanya fasilitas ini, RS EMC Pekayon dapat menjadi mitra strategis dalam pengembangan pembinaan atlet-atlet di Indonesia. Kehadiran sport clinic ini juga diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat umum akan pentingnya kesehatan dan kebugaran melalui olahraga, memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya.

Lebih lanjut Plh Deputi Sri mengajak semua pihak baik dari sektor swasta maupun pemerintah untuk terus bersinergi dalam membangun fasilitas-fasilitas yang mendukung kemajuan olahraga di tanah air.

“Kolaborasi yang baik antarpihak adalah kunci untuk memajukan olahraga indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

“Harapannya setelah peresmian sport clinic dengan fasilitas yang lengkap ini, bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Selain itu juga menjadi inspirasi bagi pengembangan fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia,” imbuh Plh Deputi Sri.

Sementara itu Direktur RS EMC Pekayon dr Dedy Nugroho menjelaskan, sejatinya sport clinic ini telah melakukan soft launching pada tahun 2023 silam. Sejak beroperasi, telah ada beberapa atlet yang ditangani. 

“Sudah 14 sampai 15 atlet yang kami tangani. Sudah banyak juga dilakukan prosedur-prosedur operasi dan non-operasi. Jadi sport clinic ini merupakan suatu layanan baru dari EMC Pekayon, dan kami memakai tagline reach and recover faster,” terang dr Dedy. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN