Kemenpora Sambut Baik Future Leader Fest Sebagai Ajang Pengembangan Pemimpin Muda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima audiensi ID Next Leader di Ruang Rapat Lantai 10, Graha Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/9).

Kemenpora Sambut Baik Future Leader Fest Sebagai Ajang Pengembangan Pemimpin Muda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima audiensi ID Next Leader di Ruang Rapat Lantai 10, Graha Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/9).(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menerima audiensi ID Next Leader di Ruang Rapat Lantai 10, Graha Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/9).

Co-Founder ID Next Leader, Hokkop Situngkir menyampaikan kedatangan mereka ingin mengajak kerja sama dalam sebuah kegiatan Future Leader Fest. Acara tersebut nantinya akan diselenggarakan di Plaza Kemendikbud pada 6 Oktober 2024.

"Future Leader Fest dengan tema "Ini Waktunya", merupakan sebuah festival untuk mengembangkan pemimpin muda sehingga dapat mempertajam isu-isu strategis global dan keterampilan talenta," ujarnya.

Dia mengatakan, terdapat tiga sub tema dalam Future Leader Fest tahun ini. Ketiganya adalah Anak Muda Sustainbility, Ibu Kota Masa Depan, dan Anak Muda Produktif Anti Nganggur. Festival tersebut menghubungkan pemuda dengan para pemimpin hingga para inovator.

"Target peserta kita adalah seribu orang, mengundang berbagai komunitas lainnya. Festival ini didedikasikan untuk pengembangan pemimpin muda di Indonesia. Ini adalah momentum bagi pemuda untuk mengambil peran aktif dalam kepemimpinan," sebutnya. 

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Raden Isnanta menyambut baik kegiatan Future Leader Fest. 

Menurutnya, agenda festival itu bagian dari membangun kepemudaan di Tanah Air. Sekaligus juga menguatkan literasi dengan berbagai acara didalamnya. 

"Ini adalah satu hal positif dalam membangun bidang kepemudaan. Dalam membangun kepemudaan, tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri, perlu adanya kolaborasi dengan berbagai pihak," jelas Deputi Isnanta.

"Kegiatan ini juga sangat baik dengan diisi penguatan literasi kepemimpinan. Semoga materi-materi yang disampaikan nantinya bisa diterima baik oleh para peserta dan menyebar luas," pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN