Tingkatkan Kualitas Prestasi Pemuda dan Olahraga, Menpora Dito Dukung Kerjasama dengan Ponpes Al Munawwar Bojonegoro

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung adanya kerjasama dan kolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Munawwar. Kolaborasi itu dimaksudkan sebagai upaya peningkatan prestasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan pondok pesantren yang berada di Desa Kunci, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu.

Tingkatkan Kualitas Prestasi Pemuda dan Olahraga, Menpora Dito Dukung Kerjasama dengan Ponpes Al Munawwar Bojonegoro Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung adanya kerjasama dan kolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Munawwar. Kolaborasi itu dimaksudkan sebagai upaya peningkatan prestasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan pondok pesantren yang berada di Desa Kunci, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Bojonegoro: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendukung adanya kerjasama dan kolaborasi dengan Pondok Pesantren Al Munawwar. Kolaborasi itu dimaksudkan sebagai upaya peningkatan prestasi di bidang kepemudaan dan keolahragaan pondok pesantren yang berada di Desa Kunci, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur itu.

"Untuk aspirasinya, Insha Allah kita akan bantu kyai. Saya lihat disini juga belum ada fasilitas olahraga insha Allah nanti, yang penting ada dulu nanti semua program apa yang bisa di kolaborasikan pasti kita akan support," kata Menpora Dito dalam kunjungannya di Ponpes Al Munawwar, Minggu (22/9) sore. 

"Ini ada Pak Deputi Ni'am yang nanti akan langsung mengawal untuk program-program yang sekiranya bisa meningkatkan kualitas dan prestasi dari Ponpes Al Munawwar ini," sambung Menpora Dito di dampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh dan Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Chaerany Putri.

Menurut Menpora Dito, mengembangkan pondok pesantren ke arah yang modern dan progresif menjadi satu hal penting demi memajukan bangsa.

"Saya yakin memajukan dan mengembangkan ponpes menjadi lembaga pendidikan yang lebih progresif dan modern adalah satu fondasi utama untuk memajukan negara kita," tutur Menpora Dito pada acara yang mengusung tema 'Menyongsong Generasi Muda Emas pada Kebangkitan Indonesia Emas 2045'.

"Jadi sudah kewajiban kami dari pusat dari Kemenpora hadir disini dan juga memastikan program-program yang bisa memajukan santriwan satriwati yang ada di Ponpes Al Munawwar ini. Insha Allah akan kita bantu," imbuhnya.

"Kepada para santriwan satriwati harapan saya kalau semakin pandai dan berprestasi maka masa depan negara kita akan semakin maju," pungkas Menpora Dito. 

Pengasuh PP AL Munawwar, K.H Bardam Abd Nasir berharap, kehadiran Menpora Dito dan rombongan menjadikan keberkahan dunia dan akhirat bagi ponpes dan Menpora Dito serta rombongan.

"MA Al Munawwar kini mendapatkan ranking no.1 di Olimpiade Online baik di matematika, menyanyi, bahasa Inggris dan sebagainya. Al Munawwar meski di tengah hutan tapi kerangka berpikirnya, semangat belajar dan semangat meraih juara Al Munawwar tidak ketinggalan dengan yang di tengah-tengah kota," ujarnya.

"Semoga kehadiran Mas Men ini menjadi keberkahan bagi anak-anak bangsa yang sedang berlatih untuk meniti belajarnya bisa diberikan fasilitas, saya yakin kami yang sedang berjuang ditengah hutan ini tidak akan dibiarkan sendirian oleh Mas Men," imbuhnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN