Kunjungi Venue Bola Voli Indoor PON XX Aceh-Sumut 2024, Menpora Dito: Akses dan Venue Semua Sudah Baik

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyempatkan diri meninjau venue bola voli indoor PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berada di dalam Komplek Sport Center Sumatera Utara, Deli Serdang, Sumut. Menpora menilai venue yang tadinya ramai keluhan itu saat ini aksesnya telah baik.

Kunjungi Venue Bola Voli Indoor PON XX Aceh-Sumut 2024, Menpora Dito: Akses dan Venue Semua Sudah Baik Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyempatkan diri meninjau venue bola voli indoor PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berada di dalam Komplek Sport Center Sumatera Utara, Deli Serdang, Sumut. Menpora menilai venue yang tadinya ramai keluhan itu saat ini aksesnya telah baik.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyempatkan diri meninjau venue bola voli indoor PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berada di dalam Komplek Sport Center Sumatera Utara, Deli Serdang, Sumut. Menpora menilai venue yang tadinya ramai keluhan itu saat ini aksesnya telah baik.

"Tadi saya dari stadion utama dan sekarang melihat venue voli indoor yang sempat dikeluhkan banyak atlet dan delay satu hari. Tapi, alhamdulillah sekarang jalannya sudah rata," ujar Menpora Dito usai tinjau venue, Jumat (14/9) sore.

Menpora menilai usai dilakukan perbaikan, banyak penonton dan suporter bola voli yang berdatangan. Ia juga menyebut penonton juga terlihat nyaman menyaksikan pertandingan.

"Tadi saya juga sudah melihat langsung lapangannya di dalam, alhamdulillah penontonnya saya rasa nyaman, tadi bertanya kepada penonton juga. Dan ini mungkin jadi satu-satunya atau salah satu venue voli yang dedicated indoor," paparnya didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Ketua PASI Sumut David Luther Lubis dan Ketua Harian PB PON Sumut Baharuddin Siagian.

"Tadi juga bisa dilihat di lapangannya ada pendingin atau AC khusus untuk pemain dibawah. Di penontonnya juga ada AC khusus buat penonton. Dan bisa dilihat sistem AC nya itu sudah standart internasional," sebutnya.

Menpora Dito juga tak menampik jika memang masih ada beberapa titik dalam venue voli indoor ini yang belum sepenuhnya selesai dan akan segera dilakukan finishing. Ia menilai venue voli indoor ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Memang harus kita akui ada beberapa finishing yang belum sempurna. Tapi, ini akan menjadi salah satu venue voli yang sangat baik di Indonesia," urai Menpora Dito.

"Terkait akses jalannya juga tadi saya lihat lagi ada pengerasan dan itu yang saya sampaikan dan langsung dikerjakan empat hari lalu dan alhamdulillah hari ini, jalannya sudah tidak ada becek, tidak ada lumpur dan kubangan dan para penonton pun sekarang nampaknya nyaman," pungkasnya. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN