Menpora Dito Kembali Tegaskan PON XXI Aceh-Sumut Harus Sukses Penyelenggaraan, Prestasi, dan Administrasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kembali menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut harus sukses dalam tiga hal. Ketiganya adalah sukses penyelenggaraan, prestasi, dan juga administrasi.

Menpora Dito Kembali Tegaskan PON XXI Aceh-Sumut Harus Sukses Penyelenggaraan, Prestasi, dan Administrasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kembali menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut harus sukses dalam tiga hal. Ketiganya adalah sukses penyelenggaraan, prestasi, dan juga administrasi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kembali menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut harus sukses dalam tiga hal. Ketiganya adalah sukses penyelenggaraan, prestasi, dan juga administrasi.

"Yang paling penting saya sampaikan ulang, saya ingin PON ini berjalan sukses," ujar Menpora Dito kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9). 

Menpora Dito juga menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas kendala yang terjadi selama pelaksanaan pesta olahraga nasional tahun ini. Permasalahan yang ada dipastikan dievaluasi secara bersama-sama.

"Saya mohon maaf mungkin ini ada koordinasi yang sangat besar dan agak delay waktunya," kata Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito menerangkan venue olahraga yang ada di Aceh dan Sumut sudah hampir rampung seratus persen. Namun diakui ada beberapa akses menuju venue yang belum selesai.

"Jadi, kita sudah monitoring untuk venue. Venue olahraga baik di Aceh dan Sumut itu sudah hampir rampung seratus persen untuk venue olahraganya," terang Menpora Dito.

Disamping itu, Menpora Dito memberi respons atas keluhan akses jalan menuju venue yang lagi ramai dibahas ditengah-tengah masyarakat. 

Infrastruktur yang belum kelar itu langsung dikoordinasikan Menpora Dito dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Alhamdulillah baik dari infrastruktur pendukung, akses dan juga stadion semuanya sudah dikebut ini dengan kolaborasi bersama TNI/Polri yang menurunkan masing-masing unitnya dalam melakukan konstruksi," pungkas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN