Raih Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024, Nurul Akmal Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Keluarga dan Masyarakat Aceh

Lifter asal Aceh, Nurul Akmal tampil membanggakan setelah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Bumi Serambi Mekah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024.

Raih Emas di PON XXI Aceh Sumut 2024, Nurul Akmal Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Keluarga dan Masyarakat Aceh Lifter asal Aceh, Nurul Akmal tampil membanggakan setelah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Bumi Serambi Mekah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Lifter asal Aceh, Nurul Akmal tampil membanggakan setelah berhasil mempersembahkan medali emas untuk Bumi Serambi Mekah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024.

Nurul yang turun di kelas +87 Kg berhasil mengumpulkan total angkatan 248 kg sekaligus memecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional (PON) di Seuramoe Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Aceh, Kompleks Stadion Harapan Bangsa (SHB), Selasa, (10/9).

Nurul berhasil mengangkat snatch dengan beban 105 kg. Sementara di angkatan clean & jerk, lifter berusia 31 tahun itu berhasil mengangkat 143 kg.

Pencapaiannya di clean & jerk pun sukses memecahkan rekor nasional. Sementara diantara pesaing-pesaingnya, Nurul yang dua kali tampil di Olimpiade sukses unggul jauh.

Medali perak didapat oleh wakil Jambi, Jihan Syafitri. Ia meraih total angkatan 225 kg dengan rincian snatch 98 kg dan clean & jerk 127 kg.

Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet asal Kalimantan Barat, Rizka Oktaviana. Ia mencapai total angkatan 219 kg, dengan snatch 97 kg dan clean & jerk 122 kg.

Nurul merasa bersyukur karena berhasil memecahkan rekor nasional, berkat dukungan dari keluarga dan pelatih. Penampilannya di gelanggang angkat besi mendapat apresiasi dari penonton.

"Saya merasa bangga bisa mempersembahkan untuk masyarakat Aceh. Apalagi saya bisa mempertahankan medali emas ini ketiga kalinya (PON Jabar, PON Papua dan PON Aceh Sumut. 

Usai pertandingan Nurul Akmal menyampaikan terima kasih kepada masayarakat Aceh yang datang ke venue memberi dukungan luar biasa. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh dan keluarga yang memberi dukungan luar biasa. Alhamdulilah di PON Aceh ini saya bisa mempersembahkan medali emas, dan saya bisa mempertahakan medali emas ini tiga kali PON," kata Nurul.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN