Tim Sepak Bola Sumut Sukses Kalahkan Jateng 2-0 di PON XXI Aceh-Sumut

Tim sepak bola Sumatera Utara berhasil meraih kemenangan atas Jawa Tengah dengan skor 2-0 pada lanjutan Grub B cabor sepak bola PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (6/9 sore.

Tim Sepak Bola Sumut Sukses Kalahkan Jateng 2-0 di PON XXI Aceh-Sumut Tim sepak bola Sumatera Utara berhasil meraih kemenangan atas Jawa Tengah dengan skor 2-0 pada lanjutan Grub B cabor sepak bola PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (6/9 sore. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Tim sepak bola Sumatera Utara berhasil meraih kemenangan atas Jawa Tengah dengan skor 2-0 pada lanjutan Grub B cabor sepak bola PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (6/9 sore.    

Sejak menit awal pertandingan dimulai, para pemain Sumut tampil lebih menyerang. Serangan demi serangan yang dibangun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38. Lewat tendangan sudut di sisi pertahanan Jawa Tengah, bola disambut dengan sundulan oleh pemain belakang Sumut, Reza Anugrah Putra Lubis. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jawa Tengah mencoba mengambil alih jalannya pertandingan. Serangan yang dibangun oleh Henry Setiawan dan kawan-kawan sering kandas di jantung pertahanan Sumut.

Sumut yang sedikit mulai tertekan di babak kedua melakukan penyegaran tim dengan memasukkan beberapa nafas segar di paruh babak kedua. Terbukti pergantian ini membuahkan beberapa peluang berbahaya.

Kans Sumut untuk menambah gol terbuka pada menit ke-88, Cloudio Faiera Mutzi yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Jateng gagal melesatkan bola ke dalam gawang. Tak berselang begitu lama, pemain belakang Sumut, Nur Cholis menambah keunggulan bagi Sumut lewat golnya di menit tambahan waktu babak kedua setelah mengelabui dua pemain belakang Jateng. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 2-0 sekaligus kemenangan perdana bagi Sumut.  

Pelatih tim sepak bola PON Sumatera Utara (Sumut) M. Ridwan Saragih usai pertandingan menyampaikan kemenangan atas Jateng hari ini berkat kerja keras para pemain di lapangan. Atas keberhasilan tersebut ia meminta kepada pemain agar tidak terlalu berlebihan merayakan kemenangan. 

"Kita masih ada beberapa pertandingan lagi, para pemain saya harap jangan terlalu euforia berlebihan. Saya harap anak-anak untuk tetap fokus menghadapi pertandingan berikutnya," ujar Ridwan. (amr)     

BAGIKAN :
PELAYANAN