Kemenpora: Kreativesia Jadi Ajang Momentum Majukan Kreativitas Pemuda

Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia menjadi ajang bergengsi bagi para pemuda untuk saling unjuk kemampuan pada bidang tertentu. Forum ini jelas harus dimanfaatkan guna mengembangkan segala potensi diri yang ada.

Kemenpora: Kreativesia Jadi Ajang Momentum Majukan Kreativitas Pemuda Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia menjadi ajang bergengsi bagi para pemuda untuk saling unjuk kemampuan pada bidang tertentu. Forum ini jelas harus dimanfaatkan guna mengembangkan segala potensi diri yang ada.(foto:andre/kemenpora.go.id)

Banjarbaru: Pekan Kreativitas Pemuda Indonesia atau Kreativesia menjadi ajang bergengsi bagi para pemuda untuk saling unjuk kemampuan pada bidang tertentu. Forum ini jelas harus dimanfaatkan guna mengembangkan segala potensi diri yang ada. 

Demikian disampaikan Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Asroroun Ni’am Sholeh pada acara pembukaan Kreativesia di Kawasan Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Jumat (30/8). Menurutnya, wadah ini juga sekaligus memperluas jaringan dalam mengembangkan karya. 

“Oleh karenanya jadikan kegiatan Kreativesia ini sebagai bagian momentum penting guna memajukan potensi kreativitas yang ada pada dalam diri pemuda dan mempererat persaudaraan,” ujar Deputi Ni’am. 

Dia menjelaskan, program tersebut memiliki tujuan untuk menumbuh kembangkan dunia kreativitas pemuda. Sekaligus memberikan apresiasi kepada setiap individu serta komunitas atas dedikasi karya kreatif dan inovasi yang diciptakan.

“Kreasi dari anak muda setiap provinsi yang ada ini sangat luar biasa. Kreativitas mereka melahirkan sinergi dan kolaborasi. Saya yakin semangat kebersamaan mampu mewujudkan transformasi ke arah yang lebih baik lagi,” terang Deputi Ni’am. 

Lebih lanjut, Deputi Ni’am ingin lewat Kreativesia akan lahir ide-ide, kolaborasi inovatif, serta jaringan antarkomunitas untuk kepentingan dan kemajuan bersama. 

“Saya percaya bahwa dengan semangat kebersamaan, kita akan mampu menciptakan perubahan positif yang berdampak luas bagi kemajuan bangsa,” sebutnya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam suksesnya acara ini. Semoga Pekan Kreativitas Pemuda jadi inspirasi bagi kita semua dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pemuda Indonesia,” tambah Deputi Ni’am. 

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar. Menurutnya, Kreativesia memberi ruang yang seluas-luasnya kepada para pemuda untuk berkarya dan membangun indsutri kreatif.

“Pada era sekarang, saya rasa pemuda harus melahirkan inovasi-inovasi baru agar bisa bersaing. Ajang ini salah satu bagian upaya untuk mendorong pemuda ke arah sana. Manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, saling kolaborasi, saling dukung dan menguatkan dalam menghadapi segala tantangan,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN