Gagal di Olimpiade 2024 Paris Tidak Menutup Semangat Atlet Dayung La Memo Menatap Prestasi Masa Depan

Langkah tegap dengan penuh semangat masih ditunjukkan atlet dayung Indonesia La Memo usai dirinya gagal di Olimpiade 2024 Paris. Pemandangan itu itu terlihat ketika dirinya tiba di Terminal 3 Bandara, Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (5/8) sore.

Gagal di Olimpiade 2024 Paris Tidak Menutup Semangat Atlet Dayung La Memo Menatap Prestasi Masa Depan Langkah tegap dengan penuh semangat masih ditunjukkan atlet dayung Indonesia La Memo usai dirinya gagal di Olimpiade 2024 Paris. Pemandangan itu itu terlihat ketika dirinya tiba di Terminal 3 Bandara, Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (5/8) sore. (foto:andre/kemenpora.go.id)

Tangerang: Langkah tegap dengan penuh semangat masih ditunjukkan atlet dayung Indonesia La Memo usai dirinya gagal di Olimpiade 2024 Paris. Pemandangan itu itu terlihat ketika dirinya tiba di Terminal 3 Bandara, Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin (5/8) sore.    

Usai mendapat kalungan bunga dari perwakilan pengurus NOC Indonesia Richard Sam Bera, dan perwakilan Kemenpora, Plt Direktur LPDUK Indra Jayaatmaja, kepada media dia menyampaikan hasil yang dia raih di Olimpiade 2024 Paris akan menjadi evaluasi bagi dirinya untuk lebih semangat berlatih. 

"Di Olimpiade kali ini saya melihat persainganya lebih ketat, mungkin usai Olimpiade ini saya akan semangat berlatih keras lagi untuk meraih prestasi ke depan, yang paling dekat mungkin ada SEA Games dan Asian Games mendatang," ujar La Memo 

La Memo sendiri menutup kiprahnya di Olimpiade Paris 2024 dengan posisi ketiga dalam final E. La Memo terpaut tipis dari posisi pertama saat menjalani perlombaan terakhirnya dalam final E nomor single sculls putra.

Berlomba di Vaires-sur-Marne Nautical Stadium, Prancis, Jumat (2/8) lalu, pemenang medali emas Kejuaraan Asia itu finis di posisi ketiga. La Memo menyelesaikan perlombaan dengan catatan waktu 7 menit 2,23 detik.

Atlet asal Pulau Osi di Maluku itu hampir saja menyusul Mohamed Taieb (Tunisia) di peringkat kedua dengan mengejar sejak paruh lomba.

Akan tetapi, selisih jarak tak dapat dipangkas habis oleh La Memo hingga tertinggal 1,92 detik dalam lomba dengan jarak tempuh 2.000 meter tersebut. Dengan ini La Memo mengakhiri lomba single sculls putra di peringkat ke-27. (amr)
             

BAGIKAN :
PELAYANAN