Kemenpora Terima Audiensi Ketua Umum PP PERBASI Terkait Prgram 3x3 dan FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menerima audiensi Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Ketum PP Perbasi) Danny Kosasih di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).

Kemenpora Terima Audiensi Ketua Umum PP PERBASI Terkait Prgram 3x3 dan FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menerima audiensi Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Ketum PP Perbasi) Danny Kosasih di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).(foto:andre/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menerima audiensi Ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Ketum PP Perbasi) Danny Kosasih di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7).

Ketum PP Perbasi hadir bersama, Wakil Ketua Umum Bidang 3x3 PP Perbasi Jamin Mattotoran, FIBA Indonesia Rufiana, Badan Tim Nasional Bolabasket 5x5 Putri Indonesia Christopher Tanuwidjaya, Team Manager FIBA U18 Asia Cup Putra Indonesia Murniningsih Setionegoro.

Hadir pula General Manager Tim Nasional Bolabasket Putra Indonesia Rony Gunawan, Head of Delegation Tim Nasional Bolabasket Putra Indonesia Vavories Palopo dan FIBA 3x3 Asia Manager Vivian Wang.

"Ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan pak, yakni kami akan segera ke Yordania karena waktu yang mepet (FIBA Asia Yordania), yang perlu menjadi pertimbangan yakni waktunya berbarengan dengan PON di Aceh dan Sumut," ucap Ketum Danny Kosasih.

"Kemudian, nanti ada Bu Vivian Wang yang akan menyampaikan paparan 3x3 dan Pak Christopher juga, terima kasih sebelumnya," imbuh Danny.

Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono menyampaikan, Kemenpora juga nantinya akan mengirimkan atlet basket di 3x3 level pelajar ke China pada akhir tahun mendatang.

"Terima kasih Pak Ketum PP PERBASI atas kedatangannya. Untuk paparan khususnya gambaran secara umum, nanti pada Desember kita juga akan mengirimkan 3x3 di China, timnya kita serahkan dan statusnya ini adalah pelajar," paparnya.

"Kemudian keberlanjutan setelah kemarin kita siapkan dan berhasil meraih emas di SEA Games ini adalah sejarah mohon nanti diteruskan. Juga selamat dan terima kasih kemarin bisa lolos untuk kejuaraan Asia di Yordania," imbuh Deputi Surono.

Menurutnya, pemerintah akan terus mendukung pelaksanaan pelatnas dari PP Perbasi. Untuk itu diharapkan PP Perbasi segera untuk mengirimkan desain teknis pelatnas terkait.

"Kami akan segera mempelatnaskan kapannya silahkan, sehingga kami akan berkomitmen untuk melanjutkan setelah kemarin di Vietnam, Malaysia dan Yordania. Semoga waktu yang singkat ini disegerakan untuk pelatnasnya kemudian nanti pengirimanya didesain untuk dibantu," ucapnya. 

"Kemudian nanti hari Kamis dilanjutkan untuk paparan teknis mana-mana yang kita bisa support biar nanti segera action plant terkait pelatnas untuk putri. Untuk 3x3 pelajar bulan Desember ini Asia ini itu juga akan kita persiapkan untuk atlet-atletnya silahkan kami percayakan kepada PP Perbasi seperti apa designnya," pungkasnya.  

Turut hadir pada kesempatan ini, Asdep Olahragawan Andalan Budi Ariyanto Muslim, Plt Direktur LPDUK Indra Jayaatmaja serta Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN