Menpora Dito Harap Peparnas XVII 2024 Sukses Penyelenggaraan, Prestasi dan Administrasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo beharap pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 berjalan sukses. Kesuksesan tersebut harus terjadi dari sisi penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi.

Menpora Dito Harap Peparnas XVII 2024 Sukses Penyelenggaraan, Prestasi dan Administrasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo beharap pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 berjalan sukses. Kesuksesan tersebut harus terjadi dari sisi penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo beharap pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 berjalan sukses. Kesuksesan tersebut harus terjadi dari sisi penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi. 

Demikian disampaikan Menpora Dito saat melaunching  logo dan maskot Peparnas XVII 2024 di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/7). Menpora Dito ingin ajang ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. 

“Kita berharap selama persiapan ini bisa maksimal, dan menjunjung akuntabilitas serta tidak meninggalkan jejak masalah dikemudian hari. Peparnas harus sukses penyelenggaraan, administrasi, dan prestasi,” ujar Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito juga menyebut Peparnas akan diikuti dari seluruh provinsi yang ada. Pelaksanaan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut diharap sekaligus menjadi ajang pencarian bakat atlet. 

“Ini kan semua provinsi ikut dan juga akan menjadi talent scouting bagi atlet. Kedepan tentu segala potensial harus dimaksimalkan untuk persiapan ke jenjang yang lebih tinggi mulai nasional hingga ajang internasional,” jelas Menpora Dito. 

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun menegaskan Solo sebagai tuan rumah sudah sangat siap dalam pelaksanaan Peparnas 2024. 

“Yang jelas Peparnas ini untuk menjaring atlet-atlet muda untuk disiapkan ketingkat yang lebih tinggi. Kesiapan venue sangat-sangat siap dan rapi. Nanti akan dicek lagi tentang apa-apa yang kurangnya,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN