Menpora Dito Buka Sirnas - Kejurnas Wushu Junior Taolu dan Sanda serta Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Final Stage Sirkuit Nasional-Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024 dan Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior di GOR Tennis Indoor, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

Menpora Dito Buka Sirnas - Kejurnas Wushu Junior Taolu dan Sanda serta Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Final Stage Sirkuit Nasional-Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024 dan Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior di GOR Tennis Indoor, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.(foto:gilang/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka Final Stage Sirkuit Nasional-Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024 dan Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior di GOR Tennis Indoor, Kompleks GBK Senayan, Jakarta.

"Dengan ini, saya secara resmi membuka Kejurnas Wushu Junior 2024. Selamat bertanding dan mendapatkan hasil yang terbaik," kata Menpora Dito saat membuka kejurnas, Rabu (3/7) petang.  

Menpora Dito menyampaikan, pemerintah melalui Kemenpora RI memberikan apresiasi atas langkah tepat Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang telah sejak lama terus mencari potensi bibit-bibit atlet junior sebagai bagian dari regenerasi atlet.

"Kami selaku pemerintah yang menaungi olahraga tentunya sangat mengapresiasi Wushu Indonesia dimana hari ini diadakan Kejurnas Wushu Junior," ujar Menpora Dito.

"Kami pemerintah memang sangat ingin mendorong seluruh federasi olahraga untuk fokus mencari bibit-bibit atlet usia dini. Dan ini merupakan yang sudah dilakukan wushu bertahun-tahun. Jadi, saya rasa tidak berlebihan bila wushu Indonesia menjadi contoh bagaimana olahraga mencari bibit-bibit usia muda," tegas Menpora Dito.

Wakil Ketua Umum I PB WI Iwan Kwok menyampaikan, Final Stage Sirkuit Nasional-Kejurnas Wushu Junior Taolu & Sanda Tahun 2024 dan Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior akan dilaksanakan hingga tanggal 6 Juli mendatang.

Pada kejuaraan ini PB WI juga memanggil 52 orang wasit yang berpengalaman di level nasional dan internasional untuk mengawal kejurnas yang memperlombakan kategori Junior A,B,C. Kejurnas ini merupakan lanjutan babak kualifikasi kejurnas Sirnas Wushu Taolu dan Sanda pada 10-17 Mei 2024 di Yogyakarta.

"Setelah mengikuti babak kualifikasi di Yogyakarta, PB WI meloloskan atlet-atlet untuk mengikuti final stage sirnas ini dengan jumlah atlet untuk Kejurnas Sanda 69 atlet, Kejurnas Taolu sebanyak 380 atlet, Open Senior sebanyak 37 atlet," urainya.

"Hasil dari Kejurnas ini PB WI akan mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk mengikuti Kejuaraan Wushu Dunia Junior ke-9 di Brunei Darusalam September 2024," pungkasnya.

Turut hadir pada pembukaan ini, Sekjen PB WI Ngatino, Sekjen KONI Ade Lukman, Sekjen KOI Wijaya Nuradi, Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, Asdep Olahragawan Andalan Budi Ariyanto Muslim. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN