Ikut Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina, Pengurus dan Atlet ALTI Diterima Menpora Dito

Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan bersama pengurus dan atlet hari Rabu (12/6) diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di ruangan Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Ikut Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina, Pengurus dan Atlet ALTI Diterima Menpora Dito Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan bersama pengurus dan atlet hari Rabu (12/6) diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di ruangan Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. (foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan bersama pengurus dan atlet hari Rabu (12/6) diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di ruangan Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Kedatangan ALTI sendiri untuk menyampaikan rencana beberapa atlet ALTI yang akan mengikuti kejuaraan Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina, 19 sampai 23 Juni mendatang. "Terima kasih Mas Menteri atas waktunya untuk menerima kami. Kedatangan kami untuk melaporkan bahwa, ada 3 atlet ALTI yang akan mengikuti Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina, " kata M Farhan. 

Farhan yakin pada kejuaraan ini, atlet Indonesia akan bisa naik podium juara. "Untuk kejuaraan Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina nanti, isnyallah kita bisa naik podium juara. Apalagi ajang ini masih Asia Tenggara. Jadi ALTI optimisi bisa membuahkan hasil terbaik," tambah Farhan.         
  
Sementara, Sekretaris Umum ALTI Nanang Handoko mengatakan, olahraga lari trail di Indonesia memiliki perkembangan yang baik. Bahkan saat ini lari trail sendiri rencananya akan dipertandingkan ekshibisi di PON 2024 Aceh-Sumut. 

"Olahraga lari trail rencanya akan dipertandingkan ekshibisi di PON 2024 Aceh-Sumut nanti yang juga nanti akan menjadi seleksi sekaligus melihat potensi para atlet untuk mengikuti kejuaraan dunia pada tahun 2027 nanti," tambahnya. 

Menanggapi laporan tersebut, Menpora Dito menyambut baik ALTI yang akan mengirimkan atletnya mengikuti kejuaraan Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina, 19 sampai 23 Juni mendatang. Kami pemerintah akan mendukung semua atlet yang ingin berprestasi di ajang-ajang internasional," kata Menpora Dito. 

Ikut mendampingi Menpora pada pertemuan tersebut yakni, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, dan Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN