Pengurus SLB YDBA Purwakarta Sampaikan Terima Kasih Kepada Penasehat DWP Kemenpora

Bantuan bakti sosial yang diberikan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Niena Kirana Ario Bimo Nandito serta pengurus DWP Kemenpora mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari para pengurus Sekolah Luar Biasa Yayasan Dharma Bhakti Asih (SLB YDBA) Cibening, Purwakarta, Jawa Barat.

Pengurus SLB YDBA Purwakarta Sampaikan Terima Kasih Kepada Penasehat DWP Kemenpora Bantuan bakti sosial yang diberikan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Niena Kirana Ario Bimo Nandito serta pengurus DWP Kemenpora mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari para pengurus Sekolah Luar Biasa Yayasan Dharma Bhakti Asih (SLB YDBA) Cibening, Purwakarta, Jawa Barat.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Purwakarta: Bantuan bakti sosial yang diberikan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Niena Kirana Ario Bimo Nandito serta pengurus DWP Kemenpora mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari para pengurus Sekolah Luar Biasa Yayasan Dharma Bhakti Asih (SLB YDBA) Cibening, Purwakarta, Jawa Barat.

Baksos dari DWP Kemenpora dalam rangka memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 ini terdiri dari kursi roda sebanyak 5 buah, alat tulis dan tas sebanyak 82 buah, perlengkapan alat lukis serta alat tutorial make up oleh Wardah. 

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran ibu Menpora selaku penasehat DWP Kemenpora serta jajaran pengurus DWP Kemenpora. Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi sekolah kami," kata Kepala Sekolah SLB YDBA Purwakarta Aam Mardiah dalam sambutannya, Selasa (21/5).

SLB YDBA telah terakreditasi B ditahun 2023. Berdiri sejak 1987 diatas tanah desa seluas 400 m2. Terdiri atas dua bangunan. Jumlah murid sebanyak 72 siswa-siswi dan 11 murid di kelas jarak jauh. 10 guru dan 2 guru di kelas jauh.

"Meski banyak keterbatasan fasilitas tetapi tidak mematahkan semangat kami untuk terus berprestasi. Dan Alhamdulillah dari SLB YDBA ini berakreditasi B pada tahun 2023. Banyak prestasi yang telah diraih baik prestasi nasional maupun antar sekolah SLB di Purwakarta," ujar Aam.

Pengawas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat  Jonten Manurung juga sampaikan apresiasi atas baksos yang diberikan dari DWP Kemenpora untuk SLB YDBA Purwakarta.

"Bapak ibu dari Kemenpora khususnya ibu Penasehat DWP Kemenpora, kami sangat bangga dan berterima kasih jika hari ini kita bisa bertatap muka untuk meninjau langsung sekolah binaan saya di Purwakarta. Di Purwakarta sendiri ada enam SLB, dua negeri dan empat swasta," kata Jonten Manurung.

"Pertama saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Ibu Penasehat DWP Kemenpora dan jajaran pengurus lainnya atas kegiatan bakti sosialnya terhadap SLB YDBA Cibening. Saya berbangga hati atas sumbangsih di bakti sosial yang secara nyata di bidang pendidikan," imbuh Kepala Desa Cibening Yandi Efendi. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN