Optimis Indonesia Menang Lawan Australia, Menpora Dito Ajak Masyarakat Nobar di Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Indonesia bisa menang melawan Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1). Optimisme itu disampaikannya ke awak media, Jumat (26/1) dalam wawancara di Graha Kemenpora.

Optimis Indonesia Menang Lawan Australia, Menpora Dito Ajak Masyarakat Nobar di Kemenpora Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Indonesia bisa menang melawan Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1). Optimisme itu disampaikannya ke awak media, Jumat (26/1) dalam wawancara di Graha Kemenpora.(foto:herry/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Indonesia bisa menang melawan Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1). Optimisme itu disampaikannya ke awak media, Jumat (26/1) dalam wawancara di Graha Kemenpora.

“Ya pastinya dengan keyakinan dan juga motivasi yang positif, saya yakin dari Timnas yang sudah dibentuk hari ini dengan berbagai kolaborasinya. Yang penting mainnya dengan ikhlas, tidak ada tekanan, saya rasa insyaallah bisa mencapai permainan yang sangat baik,” ujar Menpora.

“Walaupun yang dihadapi Australia, itu berat, tetapi saya yakin kalau ada jalannya, pasti ada kemenangan,” imbuh Menpora Dito.

Untuk itu dalam rangka memberikan dukungan, Menpora mengajak masyarakat untuk nonton bareng (nobar) laga Indonesia melawan Australia di lapangan Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan.

“Minggu ini rencananya Kemenpora mengadakan nonton bareng di lapangan. Jadi terbuka untuk seluruh masyarakat dan pendukung bola, tinggal ke Kemenpora saja. Kira-kira serulah,” sebut Menpora Diro.

Menpora tak luput memberikan prediksi skor untuk laga melawan tim berjuluk Soceroos tersebut. Prediksi yang diberikan yaitu 1-0 untuk kemenangan skuad Garuda.  

“Satu kosong, yang penting menang tidak apa-apa. Yang penting menang atau minimal seri itu keren sekali. Semoga bisa lolos ke delapan besar. Ini pasti akan menjadi suntikan positif lagi untuk olahraga Indonesia,” beber Menpora.

Diketahui, dalam babak penyisihan Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Indonesia menduduki peringkat ketiga di klasemen akhir fase grup dengan nilai 3, hasil dari satu-satunya kemenangan melawan Vietnam. 

Atas hasil tersebut, Indonesia berada di posisi keempat peringkat tiga terbaik dari keseluruhan grup. Empat peringkat ketiga terbaik berhak lolos ke babak 16 besar bersama juara dan runner-up grup. Di babak 16 besar Indonesia akan menghadapi Australia, Minggu (28/1) mendatang. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN